Prakiraan Cuaca saat Puncak Arus Balik Mudik di Kota Batam, Minggu 14 April 2024

Prakiraan Cuaca saat Puncak Arus Balik Mudik di Kota Batam, Minggu 14 April 2024

Cuaca Batam hari ini diprediksi cerah berawan. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Batam mengeluarkan peringatan dini terkait kondisi cuaca yang diperkirakan akan terjadi selama arus balik mudik Lebaran di wilayah Kota Batam dan sekitarnya pada Minggu, 14 April 2024. 

Peringatan ini dikeluarkan untuk membantu masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik agar lebih waspada dan berhati-hati.

Pada siang hari sekitar pukul 10.00 WIB, cuaca di Batam diprakirakan tetap cerah berawan dengan suhu yang meningkat menjadi 30 derajat Celsius. Kelembapan udara turun menjadi 70 persen, dan angin bertiup dari arah Timur Laut dengan kecepatan sekitar 20 km/jam.

Menjelang siang hari sekitar pukul 13.00 WIB, Batam berpotensi mengalami hujan disertai petir dengan suhu mencapai 31 derajat Celsius. Kelembapan udara tetap 70 persen, dan angin bertiup dari arah Timur Laut dengan kecepatan sekitar 20 km/jam.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Libur Terakhir Idul Fitri 1445 H di Tanjungpinang dan Bintan, Minggu 14 April 2024

Pada sore hari sekitar pukul 16.00 WIB, cuaca di Batam diperkirakan kembali cerah berawan dengan suhu 29 derajat Celsius. Kelembapan udara meningkat menjadi 75 persen, dan angin bertiup dari arah Timur Laut dengan kecepatan sekitar 20 km/jam.

Menjelang malam hari sekitar pukul 19.00 WIB, kondisi cuaca di Batam diperkirakan masih cerah berawan dengan suhu menurun menjadi 27 derajat Celsius. Kelembapan udara meningkat menjadi 85 persen, dan angin bertiup dari arah Timur Laut dengan kecepatan sekitar 10 km/jam.

Pada malam hari sekitar pukul 22.00 WIB, langit di Batam diperkirakan tetap cerah berawan dengan suhu yang tetap 27 derajat Celsius. Kelembapan udara meningkat menjadi 90 persen, dan angin bertiup dari arah Timur Laut dengan kecepatan sekitar 10 km/jam.

Demikian prakiraan cuaca untuk wilayah Kota Batam dan sekitarnya pada Minggu, 14 April 2024. Masyarakat diimbau untuk tetap waspada terhadap potensi hujan dan petir pada siang hari, serta menyesuaikan aktivitas dengan kondisi cuaca yang ada.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews