Cuaca Kota Batam H-1 Lebaran, Waspada Potensi Hujan

Cuaca Kota Batam H-1 Lebaran, Waspada Potensi Hujan

Cuaca Batam hari ini diprediksi cerah berawan. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, pada H-1 Lebaran atau Selasa, 9 April 2024, akan berpotensi hujan. 

Menurut data dari BMKG, pada pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB, cuaca di Batam diprediksi cerah berawan dengan suhu mencapai 27 derajat Celsius dan kelembapan 90 persen. Angin bertiup dari arah Timur Laut dengan kecepatan 10 km/jam.

Memasuki siang hari, cuaca di Batam akan semakin berawan dengan kemungkinan hujan sedang pada pukul 13.00 WIB. Suhu diprediksi mencapai 33 derajat Celsius dengan kelembapan 60 persen. Angin bertiup lebih kencang dari arah Timur Laut dengan kecepatan 30 km/jam.

Baca juga: Tips Dandanan Idul Fitri 1445, Rahasia Perawatan Kulit dan Produk Perawatan Pribadi

Pada sore hari sekitar pukul 16.00 WIB, cuaca di Batam diperkirakan akan diguyur hujan disertai petir. Suhu akan turun menjadi 27 derajat Celsius dengan kelembapan 80 persen. Angin masih bertiup dari arah Timur Laut dengan kecepatan 20 km/jam.

Menjelang malam hari, hujan sedang masih berpotensi terjadi di Kota Batam pada pukul 19.00 WIB. Suhu udara mencapai 26 derajat Celsius dengan kelembapan 90 persen. Angin bertiup dari arah Timur Laut dengan kecepatan 20 km/jam.

BMKG mengimbau masyarakat Kota Batam untuk memperhatikan potensi hujan tersebut dan mewaspadai kemungkinan banjir atau longsor di daerah rawan terjadi. Selain itu, masyarakat juga diharapkan meningkatkan kewaspadaan saat berkendara di jalan raya karena kondisi jalan yang basah dan licin.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews