Salat Idulfitri 1445 H: Pemprov Riau Siapkan Dua Lokasi Khusus, Gubernur akan Sholat di Masjid Annur

Salat Idulfitri 1445 H: Pemprov Riau Siapkan Dua Lokasi Khusus, Gubernur akan Sholat di Masjid Annur

Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto.

Pekanbaru, Batamnews - Pemerintah Provinsi Riau telah menetapkan dua lokasi untuk pelaksanaan salat Idulfitri 1445 H. Kedua lokasi tersebut adalah Masjid Raya Annur Provinsi Riau dan halaman kantor Gubernur Riau di Jalan Sudirman Pekanbaru.

Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Imron Rosyadi, mengonfirmasi bahwa acara salat Idulfitri di dua lokasi tersebut juga akan dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Pemprov Riau.

"Kami menyiapkan dua lokasi pelaksanaan salat Id yang bisa diikuti oleh masyarakat. Pertama yakni di Masjid Raya Annur dan di halaman Kantor Gubernur Riau," ungkap Imron kepada wartawan, Selasa, 9 April 2024.

Baca juga: Antusiasme Pemudik di Pelabuhan Sekupang Batam Meningkat Menjelang Hari Raya

Imron menjelaskan bahwa salat Idulfitri di Masjid Raya Annur akan dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto, beserta istri. Sedangkan untuk salat Idulfitri di halaman kantor Gubernur Riau akan dihadiri oleh Pj Sekdaprov Riau, Indra SE.

"Dalam kesempatan ini, kami juga mengajak kepada masyarakat untuk dapat berdamai-ramai menghadiri pelaksanaan salat Id tersebut. Salat Id InsyaAllah akan kita mulai pukul 07.00 WIB," tambahnya.

Lebih lanjut, Imron menyebutkan bahwa Khotib yang akan bertugas di Masjid Raya Annur adalah Dr. H. Zulhendri Rais, Lc, MA, dan Imam Ustadz Amin Yono. Sementara itu, Khotib salat Id di halaman kantor Gubernur Riau adalah Dr. H. M. Fakhri, M.Ag, dan Imam Satria Antoni, PhD.

Baca juga: Rangkaian Perayaan Idul Fitri 1445 H Meriahkan Kabupaten Bintan, Catat Jam dan Lokasinya!

Acara salat Idulfitri ini juga terbuka bagi seluruh umat Muslim di Riau, atau khususnya di Pekanbaru. Dengan dua lokasi yang disiapkan, diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mengikuti ibadah salat Idulfitri dengan khidmat dan khusyuk.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews