Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Memastikan Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan Selama Libur Lebaran 2024

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Memastikan Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan Selama Libur Lebaran 2024

Pelayanan kesehatan selama libur lebaran.

Batam, Batamnews - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam telah mengonfirmasi bahwa layanan kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau akan tetap beroperasi penuh selama 24 jam sehari, termasuk selama libur Lebaran.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi, menegaskan komitmen pemerintah kota untuk memastikan akses layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Kota Batam.

"Kami ingin memastikan bahwa tidak ada warga yang kekurangan akses ke layanan kesehatan selama periode penting ini," ungkap Didi Kusmarjadi, Jumat, 5 April 2024.

Baca juga: Ibu Rumah Tangga Tewas Terlindas Mobil Molen di Batam, Dua Anaknya Selamat

Seluruh Puskesmas di Kota Batam akan tetap beroperasi 24 jam, kecuali Puskesmas Rembang Jati yang akan beroperasi hingga pukul 09.00 malam karena keterbatasan sumber daya manusia (SDM).

Didi Kusmarjadi menegaskan bahwa rumah sakit gawat darurat akan tetap buka 24 jam seperti biasa, sementara Puskesmas akan tetap melayani pasien non-gawat darurat.

"Kami tidak ingin ada hambatan bagi siapa pun yang membutuhkan bantuan medis," tegas Didi Kusmarjadi.

Baca juga: Besaran Zakat Fitrah 2024 di Kota Tanjungpinang, Lengkapnya Cek Disini!

Dengan komitmen ini, Dinkes Batam memberikan jaminan kepada masyarakat akan ketersediaan layanan kesehatan yang diperlukan selama periode libur Lebaran, memastikan kesejahteraan dan keselamatan seluruh penduduk Kota Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews