Pemko Batam Gelar Pawai Takbir dan Lomba Mobil Hias Sambut Idul Fitri 1445 Hijriah

Pemko Batam Gelar Pawai Takbir dan Lomba Mobil Hias Sambut Idul Fitri 1445 Hijriah

Pemko Batam akan menggelar lomba mobil hias saat malam lebaran. (Foto: dok.Batamnews)

Batam, Batamnews - Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Pemerintah Kota (Pemko) Batam telah menggelar rapat koordinasi untuk persiapan Pawai Takbir, Salat Idul Fitri, Open House, dan Halal Bihalal ASN. 

Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, berlangsung di Ruang Rapat Hang Nadim Lantai IV Kantor Wali Kota, Rabu, 3 April 2024.

Jefridin mengungkapkan bahwa Pawai Takbir Idul Fitri tingkat Kota Batam akan diselenggarakan pada Selasa, 9 April 2024 di Dataran Engku Hamidah, pukul 19.30 WIB. Acara ini akan diisi dengan pawai takbir dan lomba mobil hias, yang rutenya akan melintasi dari Dataran Engku Hamidah ke Simpang Barelang. 

Baca juga: Ops Ketupat Seligi 2024: Polres Kepulauan Anambas Siap Amankan Arus Mudik dan Balik Idul Fitri 1445 H

"Pawai Takbir dan lomba mobil hias akan diikuti oleh seluruh Perangkat Daerah, Kecamatan, Kelurahan, hotel, Perbankan, Instansi Vertikal, Ormas Islam, Masjid, serta Mushalla," ujarnya.

Peserta lomba mobil hias diwajibkan menggunakan mobil pick up maksimal roda enam, dengan tinggi mobil hias maksimal 4 meter, dan tinggi dari permukaan aspal 50 sentimeter. Mereka juga harus menampilkan logo dan slogan serta menyesuaikan dimensi hiasan dengan jenis kendaraan.

Selain itu, Jefridin juga menginformasikan tentang pelaksanaan Salat Idul Fitri 1445 Hijriah yang akan dilaksanakan di tiga lokasi, yakni Dataran Engku Putri, Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, dan Masjid Baiturahman di Sekupang.

Baca juga: Relokasi Pedagang Pasar Dragon Lake ke Samping Kantor Camat Bengkong

"Setelah Salat Idul Fitri, akan dilaksanakan Open House di kediaman Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi, di Perumahan Rosedel Batamcentre pada Rabu dan Kamis, 10-11 April dari pukul 09.00 WIB hingga selesai," tambahnya.

Jefridin menegaskan bahwa pada hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama Idul Fitri, Selasa, 16 April 2024, akan diadakan halal bihalal ASN Pemko Batam, di mana seluruh ASN diwajibkan hadir dan tidak ada yang cuti tanpa keterangan. Ini merupakan bagian dari upaya Pemko Batam untuk memastikan kesiapan dan kelancaran perayaan Idul Fitri di Kota Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews