Pemprov Riau Siapkan Rp170 Miliar untuk THR ASN dan PPPK, Proses Pencairan Sudah Berjalan

Pemprov Riau Siapkan Rp170 Miliar untuk THR ASN dan PPPK, Proses Pencairan Sudah Berjalan

Ilustrasi.

Pekanbaru, Batamnews - Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun 2024, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menyiapkan anggaran sebesar Rp170 miliar untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan pemerintah setempat.

Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau, Ispan S Syahputra, mengungkapkan bahwa seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah mengusulkan pencairan THR ke Bendahara Umum Daerah (BUD). Sebagian usulan pencairan THR bahkan sudah terbit Surat Permintaan Pembayaran Dana (SP2D) ke Bank Riau Kepri (BRK) Syariah.

"Hingga sore ini, sudah semua OPD menyampaikan permintaan pembayaran THR ke BUD," ujar Ispan pada Senin, 1 April 2024.

Baca juga: Pemerintah Provinsi Riau Sukses Gelar 45 Pasar Murah, Harga Pangan Tetap Terjangkau

Ispan menambahkan bahwa proses pencairan THR sedang berlangsung dan diharapkan dalam waktu dekat seluruh ASN dan PPPK Pemprov Riau sudah menerima THR mereka. 

"Apalagi arahan Pj Gubernur agar THR ini cepat diproses, sehingga bisa cepat diterima ASN dan PPPK Pemprov Riau," ungkapnya.

Anggaran sebesar Rp170 miliar tersebut disiapkan untuk pembayaran THR seluruh ASN dan PPPK Pemprov Riau yang berjumlah kurang lebih 20.116 orang. Mekanisme pembayaran akan mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 14 Tahun 2024, di mana THR dibayarkan sesuai dengan gaji pokok dan tunjangan serta tambahan penghasilan yang diterima dalam satu bulan.

Dengan persiapan dan proses pencairan yang telah berjalan, diharapkan para ASN dan PPPK di lingkungan Pemprov Riau dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan lebih tenang dan nyaman.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews