Jadwal Lengkap Tim Bulutangkis Indonesia di BATC 2024: Hadapi Rival Berat di Babak Grup

Jadwal Lengkap Tim Bulutangkis Indonesia di BATC 2024: Hadapi Rival Berat di Babak Grup

Tim putri Indonesia di Badminton Asia Team Championships (BATC) 2024. (Foto: Dok. PP PBSI)

Jakarta, Batamnews - Tim bulu tangkis Indonesia akan bertanding di Kejuaraan Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024 yang berlangsung di Selangor, Malaysia, pada tanggal 13 hingga 18 Februari. 

Dalam pembagian grup, tim putra Indonesia berada di Grup D bersama Korea Selatan, Uni Emirat Arab, dan Arab Saudi. Sedangkan tim putri, yang memegang status juara bertahan, akan bersaing di Grup B melawan Hong Kong dan Kazakhstan.

Tim putra Indonesia akan memulai pertandingannya melawan Arab Saudi pada hari pertama, Selasa, 13 Februari 2024, diikuti oleh pertandingan melawan Uni Emirat Arab pada hari kedua, Rabu, 14 Februari 2024. 

Duel paling dinanti akan terjadi pada hari ketiga, Kamis, 15 Februari 2024, saat Indonesia menghadapi Korea Selatan, yang diprediksi akan menjadi penentu juara Grup D.

Baca juga: Resmi! Gedung Olahraga Bulutangkis Baru Diresmikan di Kabupaten Bintan, Kepri

Tim putri Indonesia akan memulai perjuangannya dengan melawan Kazakhstan pada Selasa, 13 Februari 2024, dan melawan Hong Kong pada Kamis, 15 Februari 2024. Kedua pertandingan ini diprediksi akan menjadi langkah penting bagi Indonesia dalam mempertahankan gelar juara.

Putri Kusuma Wardani, sebagai salah satu pemain tunggal putri Indonesia, mengungkapkan perasaan tegang namun optimis menghadapi kejuaraan ini. "Ada sedikit tegang, namun saya hanya ingin bermain baik dan memiliki tekad yang kuat untuk menang," ujar Putri.

BATC 2024 tidak hanya sekedar ajang perebutan gelar juara, namun juga sebagai turnamen kualifikasi menuju Thomas Cup dan Uber Cup 2024. Hal ini menambah bobot dan motivasi bagi tim Indonesia untuk tampil maksimal dan mengamankan tiket ke ajang bergengsi tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews