Pemerintah Kota Batam Melantik Kepala dan Pengawas Sekolah, Jefridin Beri Pesan Menohok

Pemerintah Kota Batam Melantik Kepala dan Pengawas Sekolah, Jefridin Beri Pesan Menohok

Sekda Kota Batam Jefridin saat melantik sejumlah Kepala Sekolah di Batam.

Batam, Batamnews - Pemerintah Kota Batam melalui Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin yang mewakili Wali Kota Batam Muhammad Rudi, telah melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi Kepala Sekolah (Kepsek) dan Pengawas Sekolah di lingkungan Pemerintah Kota Batam. 

Acara ini berlangsung pada hari Jumat, 22 Maret 2024 di Aula Engku Hamidah, Lantai IV Kantor Walikota Batam.

Dalam sambutannya, Jefridin menekankan pentingnya peningkatan pengetahuan dan terus berinovasi bagi para Kepsek yang dilantik. 

"Pengetahuan, baik dari segi kognitif, afektif, maupun psikomotorik, harus terus ditingkatkan. Kepala sekolah harus terus berinovasi, karena inovasi lahir dari permasalahan yang dihadapi, baik dalam proses belajar-mengajar maupun untuk meningkatkan keterampilan siswa," ucapnya.

Baca juga: Brigjen Pol Rudi Hananto Nugroho Resmi Jabat Direktur Pengamanan Aset BP Batam

Selain meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, Jefridin juga menekankan pentingnya inovasi. Menurutnya, inovasi ini berbeda dengan sekadar digitalisasi, tetapi harus menciptakan perubahan yang nyata dalam penyelenggaraan kinerja di sekolah. 

Pemerintah Kota Batam sendiri setiap tahun berusaha menciptakan inovasi daerah, dan pada tahun ini, selain perangkat daerah, sekolah juga diminta untuk berinovasi demi kemajuan pendidikan.

"Kepada seluruh Kepsek dan pengawas yang dilantik, saya ucapkan selamat. Pelantikan ini merupakan upaya penyegaran untuk meningkatkan kinerja dalam mencerdaskan anak bangsa," tambahnya. 

Jefridin juga menekankan pentingnya pemahaman terhadap tugas pokok dan fungsi Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN, terutama Pasal 10 dan 11 yang menegaskan bahwa ASN adalah pelaksana kebijakan publik, pelayan masyarakat, dan perekat persatuan bangsa.

Baca juga: Update Pengembangan Rempang Eco-City

"Dalam hal ini, atas nama Wali Kota, saya meminta kepada para Kepsek dan pengawas untuk memahami dengan baik. Posisi ASN haruslah diangkat dan dihormati, karena mereka adalah pelayan masyarakat dan perekat persatuan bangsa," tandasnya.

Pelantikan ini diharapkan dapat memberikan semangat baru dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Batam serta mendorong para kepala sekolah dan pengawas untuk terus berinovasi demi kemajuan pendidikan di daerah tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews