Jadwal Shalat dan Berbuka Puasa untuk Kota Batam: Jumat, 22 Maret 2024

Jadwal Shalat dan Berbuka Puasa untuk Kota Batam: Jumat, 22 Maret 2024

Masjid Tanjak Batam. (Foto: istimewa)

Batam, Batamnews - Umat Muslim di Kota Batam akan melaksanakan ibadah puasa pada hari Jumat, 22 Maret 2024, bertepatan dengan 11 Ramadan 1445 H. 

Berikut informasi lengkap mengenai jadwal waktu shalat dan berbuka puasa untuk membantu masyarakat dalam merencanakan aktivitas ibadah sehari-hari selama bulan suci ini.

Waktu imsak dimulai pada pukul 04:43 WIB, memberikan kesempatan kepada umat Muslim untuk bersiap-siap dan melaksanakan sahur sebelum memulai puasa hari tersebut. Shalat Subuh akan dilaksanakan pada pukul 04:53 WIB, diikuti dengan terbit matahari pada pukul 06:04 WIB yang menandai dimulainya puasa.

Baca juga: Menteri Kelautan dan Perikanan Umumkan Lokasi Penambangan Pasir Laut di Karimun, Lingga dan Pulau Bintan

Shalat Duha dapat dilaksanakan mulai pukul 06:31 WIB, memberikan waktu tambahan bagi umat untuk melaksanakan ibadah sunnah di awal hari. Shalat Zuhur dijadwalkan pada pukul 12:14 WIB, diikuti dengan Shalat Asar pada pukul 15:14 WIB.

Moment yang paling ditunggu-tunggu, waktu berbuka puasa atau Magrib, akan tiba pada pukul 18:17 WIB. Waktu ini menjadi saat kebersamaan dan silaturahmi bersama keluarga dan kerabat, di mana umat Muslim berbuka dengan makanan yang manis atau air putih sebagai simbol syukur atas nikmat hari itu.

Akhirnya, Shalat Isya' akan dilaksanakan pada pukul 19:25 WIB, menutup rangkaian ibadah di hari tersebut.

Baca juga: Kebakaran Hebat Landa Tempat Jual Beli Ban di Batam, Tidak Ada Korban Jiwa

Dengan adanya jadwal ini, diharapkan umat Muslim di Kota Batam dapat menjalankan ibadah Ramadan dengan lebih khusyuk dan teratur. Jadwal ini juga memungkinkan untuk merencanakan kegiatan sehari-hari dengan lebih baik selama bulan penuh berkah ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews