Manchester United Singkirkan Liverpool di Perempat Final FA Cup, Siap Hadapi Coventry City di Semifinal

Manchester United Singkirkan Liverpool di Perempat Final FA Cup, Siap Hadapi Coventry City di Semifinal

Foto: Dave Thompson/AP

Batam, Batamnews - Manchester United berhasil menyingkirkan Liverpool dalam pertandingan sengit di perempat final Piala FA Cup yang berlangsung di Stadion Old Trafford pada Minggu, 17 Februari 2024. The Reds harus mengakui keunggulan Setan Merah dengan skor akhir 4-3.

Pertandingan dimulai dengan Manchester United yang unggul cepat berkat gol Scott McTominay pada menit ke-10. Namun, Liverpool berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 menjelang akhir babak pertama melalui gol Alexis Mac Allister dan Mohamed Salah.

Babak kedua berlangsung sengit dan hampir tanpa gol hingga Antony berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-87, memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan. Di babak tambahan, Liverpool sempat unggul lagi melalui gol Harvey Elliot pada menit ke-105, tetapi Marcus Rashford kembali menyamakan kedudukan menjadi 3-3 pada menit ke-112.

Baca juga: Liverpool Melaju ke Perempat Final Piala FA dengan Kemenangan Telak atas Southampton

Kemenangan Manchester United dipastikan oleh gol indah Amad Diallo pada masa injury time babak tambahan (menit ke-120+1), membawa Manchester United ke semifinal Piala FA Cup.

Dengan hasil ini, Manchester United berpeluang besar untuk mengamankan Piala FA Cup. Mereka akan bertemu dengan tim Championship, Coventry City, yang secara mengejutkan berhasil mengalahkan Wolverhampton di kandangnya sendiri. 

Pertemuan ini akan menjadi pertandingan semifinal yang menarik, sementara rival sekota Manchester United, Manchester City, akan menghadapi Chelsea dalam laga semifinal lainnya.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Final Piala FA Man City Vs MU: Main Malam Ini

Kemenangan ini menambah keyakinan bagi tim asuhan Erik ten Hag untuk melaju lebih jauh dan meraih gelar Piala FA Cup musim ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews