Sinergi Bersama BP Batam, MKP, dan Mandiri Hadirkan Tiketkapal.com dan Self Kiosk Pelabuhan Pertama di Indonesia

Sinergi Bersama BP Batam, MKP, dan Mandiri Hadirkan Tiketkapal.com dan Self Kiosk Pelabuhan Pertama di Indonesia

Launchig tiketkapal.com dan Self kiosk sinergi bersama BP Batam, MKP dan Mandiri.

Batam, Batamnews - PT Mitra Kasih Perkasa (MKP) bersama Bank Mandiri telah meluncurkan sistem pembelian tiket kapal secara online melalui tiketkapal.com dan self kiosk, yang merupakan pelabuhan penumpang pertama di Indonesia yang mengadopsi teknologi ini, Senin, 18 Maret 2024.

Peresmian sistem ini dihadiri langsung oleh Walikota Batam dan Kepala Badan Pengusaha Batam, Muhammad Rudi, yang memberikan apresiasi tinggi terhadap inovasi tersebut. 

Rudi mengatakan Dengan adanya sistem e-ticketing Self Kiosk dan tiketkapal.com seperti ini, para penumpang dapat memperoleh tiket di mana saja dan kapan saja untuk melakukan perjalanan melalui Pelabuhan Domestik Punggur dan Pelabuhan Sekupang.

Baca juga: Muhammad Rudi Harap Hubungan Bilateral Batam dan Singapura Semakin Kuat

"Kita harus berbangga menjadi Anak Bangsa Indonesia, karya perusahaan lokal MKP dan Bank Mandiri mampu menciptakan sistem pembelian tiket online dan onsite, mewujudkan kota Batam yang modern dan maju dalam sektor transportasi. Dengan adanya sistem e-ticketing, diharapkan akan terjadi peningkatan efisiensi, pengurangan birokrasi, dan penghematan waktu bagi para pengguna jasa pelabuhan,” Ungkapnya.

Sementara itu Nicholas Anggada, CEO & co-Founder MKP, mengungkapkan bahwa MKP telah berhasil menciptakan sistem pembelian tiket yang cepat, mudah, aman, dan nyaman dengan dukungan Bank Mandiri.

"Dalam kurun waktu tiga bulan saja, MKP fasilitasi terwujudnya visi BP Batam dengan pembelian tiket di mana saja dan kapan saja secara online melalui tiketkapal.com dan secara onsite melalui Self Kiosk MKP pertama dan satu-satunya bagipelabuhan penumpang yang telah terintegrasi dengan cashless payment QRIS dari Bank Mandiri," katanya.

Selain mempermudah pembelian tiket, sistem ini juga memberikan perlindungan keamanan bagi pembeli dengan asuransi dari Jasa Raharja. Wanda P. Asmoro, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau, menyatakan bahwa penumpang akan merasa lebih aman dan terlindungi selama melakukan perjalanan.

Dalam waktu singkat, MKP berhasil menghadirkan solusi pembelian tiket kapal yang memenuhi kebutuhan moda transportasi di Pelabuhan, terwujudnya visi BP Batam, dengan pembelian tiket secara online melalui tiketkapal.com dan secara onsite melalui Self Kiosk MKP. 

Baca juga: Kebakaran Hutan di Kawasan Bandara Hang Nadim, Polisi Temukan Barang Mencurigakan

Antonius Budi Setiawan, Vice President Bank Mandiri Area Batam-Kepri, menyampaikan bahwa integrasi tiketkapal.com dan Self Kiosk merupakan bagian dari semangat Bank Mandiri untuk mengembangkan urban locomotive dalam ekosistem masyarakat perkotaan.

Kedepannya tiketkapal.com akan berintegrasi dengan Livin’ by Mandiri sehingga pembelian tiket ferry penumpang domestik dan internasional di Kepulauan Riau ini dapat dibeli di fitur Livin Sukha di aplikasi di Fitur Livin by Mandiri. 

Livin Sukha menjadi salah satu fitur pada Livin’ by Mandiri yang memfasilitasi pembelian dan pemesanan di berbagai merchant unggulan Indonesia. 

Diharapkan kehadiran sistem tiketkapal.com ini dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan pembelian tiket serta mendorong perkembangan pelabuhan menjadi modern, efisien, dan handal.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews