Liverpool Melaju ke Perempat Final Piala FA dengan Kemenangan Telak atas Southampton

Liverpool Melaju ke Perempat Final Piala FA dengan Kemenangan Telak atas Southampton

Pemain muda Jayden Danns, menjadi pahlawan dengan mencetak gol

Jakarta, Batamnews - Liverpool meraih kemenangan gemilang 3-0 atas Southampton dalam pertandingan putaran kelima Piala FA yang berlangsung di Stadion Anfield. 

Dalam pertandingan yang digelar pada Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, dua pemain muda Liverpool, Lewis Koumas dan Jayden Danns, menjadi pahlawan dengan mencetak gol.

Berkat kemenangan ini, Liverpool melangkah ke perempat final dan akan menghadapi rival abadi mereka, Manchester United, seperti yang diumumkan oleh laman resmi Piala FA.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, terpaksa memainkan enam pemain berusia 21 tahun ke bawah karena cedera yang dialami oleh sejumlah pemain inti. 

Baca juga: Shin Tae Yong Boyong 26 Pemain TC ke Dubai Tatap Piala Asia U-23

Meskipun demikian, para pemain muda ini tampil gemilang, mengulangi performa impresif mereka seperti pada final Piala Liga pekan lalu.

Meskipun Southampton memiliki sejumlah peluang bagus di babak pertama, mereka gagal memanfaatkannya. Liverpool akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-44 melalui gol bunuh diri Jack Stephens setelah tendangan mendatar Koumas terdefleksi.

Di babak kedua, Southampton masih tidak berhasil memanfaatkan peluang yang mereka ciptakan, sementara Liverpool semakin mengendalikan permainan. Gol kedua Liverpool datang dari kaki Danns di menit ke-73 setelah menerima umpan dari Harvey Elliot.

Danns, yang baru berusia 18 tahun, kembali mencetak gol pada menit ke-88 setelah memanfaatkan bola rebound dari tendangan Conor Bradley yang ditepis oleh kiper Southampton, Joe Lumley.

Baca juga: Hattrick Akram Afif Bawa Qatar Juara Piala Asia 2023 Usai Tekuk Yordania

Liverpool tampil dengan susunan pemain Caoimhin Kelleher, Conor Bradley, Jarrel Quansah, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas, James McConnell, Joe Gomez, Bobby Clark, Harvey Elliot, Lewis Koumas, dan Cody Gakpo, di bawah kendali pelatih Juergen Klopp.

Sementara itu, Southampton menurunkan skuad Joe Lumley, James Bree, Jack Stephens, Jan Bednarek, Ryan Manning, Joe Aribo, Shea Charles, Joe Rothwell, Samuel Edozie, Sekou Mara, dan Kamaldeen Sulemana, diarsipkan oleh pelatih Russell Martin.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews