Polresta Pekanbaru Tindak Tegas Pelaku Balap Liar, Amankan Lima Sepeda Motor

Polresta Pekanbaru Tindak Tegas Pelaku Balap Liar, Amankan Lima Sepeda Motor

Satuan Samapta Polresta Pekanbaru menggelar kegiatan Harkamtibmas di Jalan SM. Amin, Tampan, tepatnya di depan gerbang Stadion Utama Riau Panam. (Foto: istimewa)

Pekanbaru, Batamnews - Dalam rangka Operasi Tertib Ramadhan 1445 Hijriah, Satuan Samapta Polresta Pekanbaru menggelar kegiatan Harkamtibmas di Jalan SM. Amin, Tampan, tepatnya di depan gerbang Stadion Utama Riau Panam.

Operasi ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jalan dan mencegah aksi balap liar yang kerap meresahkan warga.

Kompol Maryanta, Kasat Samapta Polresta Pekanbaru, melalui Kasi Humas AKP Samin Tampubolon, menjelaskan bahwa operasi ini melibatkan 28 personel yang terdiri dari 23 anggota Sat Samapta Polresta Pekanbaru, 2 anggota Sat Lantas Polresta Pekanbaru, dan 3 anggota Polsek Tampan.

Baca juga: Hati-hati! Ada Tanah Amblas dan Longsor di Jembatan Teluk Sungkai Riau

"Hasil kegiatan ini berhasil diamankan 5 unit sepeda motor tanpa kelengkapan berkendara seperti SIM, STNK, TNKB, dan helm SNI, serta sepeda motor yang tidak menggunakan knalpot yang sesuai spesifikasinya. Para pelanggar diberikan tilang dan kendaraan mereka diamankan di Mako Polresta Pekanbaru," jelas AKP Samin Tampubolon kepada wartawan, Senin, 18 Maret 2024.

Lebih lanjut, AKP Samin Tampubolon mengungkapkan bahwa pelaku kegiatan balap liar tersebut rata-rata masih merupakan pelajar SMP, dengan sebagian berasal dari kota Pekanbaru dan ada juga yang dari Kampar dan Rohil.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan keamanan dan kenyamanan serta para pelaku kegiatan balap liar dan gangguan Kamtibmas lainnya dapat merasakan efek jera," harap Kasi Humas Polresta Pekanbaru.

Baca juga: Batas Waktu Pelaporan SPT Tahunan Perorangan Hingga 31 Maret 2024, Begini Caranya!

Operasi Tertib Ramadhan ini menunjukkan keseriusan Polresta Pekanbaru dalam menangani masalah balap liar yang tidak hanya membahayakan pelakunya tetapi juga pengguna jalan lainnya. Harapan besar terletak pada efek jera yang diberikan kepada para pelaku agar ke depannya dapat lebih menghargai keselamatan bersama di jalan raya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews