Kopkar Juga Bisa Manfaatkan Pembiayaan PAG BRK Syariah, Laguna Bintan Sudah Mulai Sejak 2007 

Kopkar Juga Bisa Manfaatkan Pembiayaan PAG BRK Syariah, Laguna Bintan Sudah Mulai Sejak 2007 

Koperasi Karyawan (Kopkar) Laguna Bintan.

Bintan, Batamnews - Koperasi Karyawan (Kopkar) Laguna Bintan salah satu pemanfaat Pembiayaan Aneka Guna (PAG) Bank Riau Kepri (BRK) Syariah. Margin pembiayaan di bank syariah terkenal lebih kompetitif jika dibandingkan dengan bank konvensional. Ini juga yang menjadi alasan Kopkar Laguna Bintan memilih BRK Syariah. 

“Selain ingin memajukan bank daerah, kami memilih BRK Syariah sebagai bank untuk pengajuan PAG karena margin di BRK Syariah juga sangat rendah jika dibandingkan dengan bank konvensional. Dan kami juga memang concernnya memang ke syariah,” kata Ketua Kopkar Laguna Bintan, Aidil di ruang kerjanya beberapa waktu lalu. 

Koperasi yang beranggotakan karyawan di Laguna Bintan yang merupakan surga liburan pulau yang terdiri dari hotel dan vila mewah di taman tropis sepanjang tiga kilometer pantai pribadi dan alami, menghadirkan pemandangan Laut Cina Selatan yang membentang ke cakrawala tempat matahari tropis bertemu dengan garis pantai ini juga mengaku merasakan banyak manfaat dari PAG yang diberikan BRK Syariah ini. 

“Pembiayaan ini dimanfaatkan sekitar 43 anggota kopkar Laguna Bintan untuk berbagai kebutuhan mereka yang bersifat komsumtif, seperti pendidikan, kesehatan dan lainnya. Anggota Kopkar juga sangat terbantu dengan proses yang cepat dan mudah dari BRK Syariah, apalagi mereka yang berkerja di lingkungan resort ini akan sangat sulit sekali untuk meninggalkan pekerjaannya,” kata Aidil, Minggu (10/3/2024) 

Masih kata Aidil, kopkar yang dipimpinnya itu sudah bekerjasama dengan BRK Syariah sejak tahun 2007. Koperasi ini mengelola Banyan Tree Group, tiga resort di Laguna Bintan Resort – Banyan Tree yang mewah, Angsana yang ramah keluarga – terletak di teluk pribadi yang indah, dan tambahan terbaru di alamat eksklusif Cassia, yang juga menampung banyak rekreasi berorientasi keluarga fasilitas termasuk spa yang memanjakan dan Laguna Golf Bintan 18 lubang yang awalnya dirancang oleh Greg Norman. 

“Resort Banyan Tree dengan konsep vila dalam hutan yang dikelilingi pohon-pohon besar, pemandangan laut, kolam renang, restoran, kedua Cassia yang terletak di pantai sepanjang Selat Singapura. Cassia, hotel apartemen trendi dan penuh warna ini berjarak 9 km dari terminal feri Bandar Bentan Talani dan Angsana Resort & Spa, Resort terletak di pantai pribadi ini berjarak 1,1 km dari Laguna Bintan Golf Club dan 7,4 km dari kapal feri yang menyeberang ke Singapura. Tempat ini adalah yang paling nyaman liburan bersama keluarga maupun kerabat kerja,” kata Aidil sembari menunjukan harga resort yang dikelolanya selalu ada potongan harga jika dipesan melalui aplikasi travel. 

Branch Manager BRK Syariah Cabang Tanjungpinang Pamedan, Syahrul melalui Team Leader Pembiayaan Konsumer & PPR, Hadi Kesuma mengatakan Kopkar Laguna  Bintan salah satu pemanfaat Pembiayaan Aneka Guna (PAG). Kerjasama dengan pengelola resort tersohor di Pulau Bintan ini sudah terjalin sejak lama. 

“Hubungan baik yang sudah terjalin selama ini harus tetap dijaga, BRK Syariah akan terus menginformasikan terkait produk-produk baru yang dapat dimanfaatkan koperasi karyawan untuk anggotanya. Kami tegaskan kembali PAG ini tidak hanya dikhususkan kepada ASN, CPNS, Pegawai BUMN/ BUMD, Pegawai tetap perusahaan swasta saja. Kopkar Laguna Bintan salah satu contoh koperasi yang mendapat manfaat PAG BRK Syariah,” kata Hadi Kusuma.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews