Pemko Pekanbaru Luncurkan Layanan Bus TMP Gratis bagi ASN di Tenayan Raya

Pemko Pekanbaru Luncurkan Layanan Bus TMP Gratis bagi ASN di Tenayan Raya

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, S.STP, M.AP, meresmikan layanan bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) gratis bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkantor di Tenayan Raya, Pekanbaru. (Foto: istimewa)

Pekanbaru, Batamnews - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, S.STP, M.AP, meresmikan layanan bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) gratis bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkantor di Tenayan Raya, Pekanbaru. Peluncuran ini dilakukan bersamaan dengan pengoperasian mobil layanan cepat Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) pada Kamis, 14 Maret 2023.

Muflihun menyampaikan bahwa inisiatif ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Karena tugas pemerintah ini untuk melayani masyarakat," ujar Muflihun.

Pj Wali Kota Pekanbaru menambahkan bahwa saat ini masih ada keluhan warga terkait lampu penerangan jalan yang perlu ditangani dengan cepat. Dinas Perhubungan diminta untuk mengevaluasi pelayanan dan menghadirkan solusi inovatif.

Baca juga: Polda Riau Sasar 11 Pelanggaran Lalu Lintas dalam Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024

Sebagai langkah awal, terdapat enam mobil layanan cepat LPJU yang akan melayani 15 kecamatan di Pekanbaru. "Sekarang untuk satu mobil ada yang melayani dua sampai tiga kecamatan dulu. Kita berharap dengan keberadaan mobil ini bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ucap Muflihun.

Selain itu, peluncuran bus TMP gratis bagi ASN di Tenayan Raya bertujuan untuk memberikan transportasi yang aman dan nyaman kepada pegawai menuju ke komplek perkantoran terpadu di Tenayan Raya. 

"Ini kan banyak pegawai kita yang tempat tinggalnya jauh dari perkantoran, maka kita beri kemudahan pelayanan yang mana rute MPP ke Tenayan Raya bisa ditumpangi secara gratis," tutur Muflihun.

Diharapkan, dengan adanya layanan bus TMP gratis ini, para ASN dapat lebih mudah dan nyaman dalam melakukan perjalanan ke tempat kerja, sekaligus mengurangi kemacetan dan polusi udara di Kota Pekanbaru.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews