Nama-nama Anggota DPR RI yang Melaju ke Senayan dari Dapil Kepulauan Riau

Nama-nama Anggota DPR RI yang Melaju ke Senayan dari Dapil Kepulauan Riau

Empat caleg dapil Kepulauan Riau yang melenggang ke DPR RI. (Foto: istimewa)

Batam, Batamnews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), telah menyelesaikan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat provinsi dalam wilayah kerja KPU Kepri pada Pemilu 2024,  pada Jumat, 8 Maret 2024 lalu.

Khusus untuk DPR RI, didapati empat calon legislatif (caleg) yang dipastikan melenggang ke Senayan, berkat perolehan suara perorangan dan partai yang signifikan. Partai-partai yang berhasil melenggangkan calegnya adalah Gerindra, PDI Perjuangan, Golkar dan Partai NasDem.

Sebagaimana diketahui, kursi DPR RI untuk dapil Kepri mendapatkan alokasi empat kursi. Adapun suara total yang diperoleh Partai Gerindra yakni 164.310 suara. PDI Perjuangan 149.222 suara, Partai Golkar 166.147 suara, dan Partai NasDem 151.776 suara.

Baca juga: Rizki Faisal Jadi Caleg DPR RI dengan Perolehan Suara Terbanyak di Karimun

Dari perolehan tersebut, adapun masing-masing caleg dengan suara tertinggi yang berasal dari keempat partai itu dan dipastikan duduk di kursi empuk Senayan yakni, Ir Endipat Wijaya dari Partai Gerindra dengan perolehan 105.413 suara.

Kemudian Mayjen TNI (Purn) Sturman Panjaitan dari PDI Perjuangan dengan perolehan 59.460 suara, Rizki Faisal dari Golkar dengan perolehan 73.664 suara, dan terakhir adalah Randi Zulmariadi dari NasDem dengan perolehan suara sebanyak 85.670 suara.

Dengan hasil tersebut, dipastikan keempatnya akan menjadi wakil masyarakat Kepri di Jakarta untuk periode 2024-2029. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews