Mulai Panas! Muhammad Rudi Siap Maju Pilkada 2024 sebagai Gubernur dan Marlin Wali Kota

Mulai Panas! Muhammad Rudi Siap Maju Pilkada 2024 sebagai Gubernur dan Marlin Wali Kota

Wali Kota Batam dan Kepala BP Batam Muhammad Rudi.

Batam, Batamnews - Walikota Batam sekaligus Kepala BP Batam, Rudi, menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur 2024 mendatang. Dalam pernyataannya, ia menegaskan bahwa keputusan ini merupakan ketentuan dari takdir Allah.

"Maksud saya tentang Pilkada? Saya sudah siap sejak dulu hingga saat ini, ya, memang maju sebagai gubernur, tapi yang pasti hanya Allah SWT yang tahu," ungkapnya, Selasa, 5 Maret 2024.

Sebagai individu beriman, Rudi menyatakan keyakinannya bahwa jika Allah menghendaki, maka ia akan maju dalam kontestasi tersebut. Terkait dengan deklarasi dari Amir Amsakar dan Irwansyah, Rudi berpendapat bahwa hal tersebut merupakan hak setiap individu yang dapat diungkapkan melalui media sosial.

Baca juga: Relawan Untuk Haji Muhammad Rudi Mulai Tampil untuk Menangkan Pemilihan Gubernur 2024 

"Semua orang bisa mengirimkan informasi melalui media sosial, itu hak setiap orang," tegasnya.

Menjawab pertanyaan terkait afiliasi partai politik, khususnya dengan deklarasi Amir Amsakar yang masih satu partai dengan Rudi, Walikota Batam tersebut menyatakan bahwa deklarasi tersebut bersifat independen dan tidak membawa nama partai.

"Apa isi deklarasinya, apakah menyebutkan nama partai? Tidak ada, itu independen," jelasnya.

Rudi juga menyatakan optimisme untuk maju dalam Pemilihan Gubernur, sementara istrinya, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau, akan mencalonkan diri sebagai Walikota Batam. 

Baca juga: Pilkada Serentak 2024 Tetap Digelar pada November 2024, MK Larang Perubahan Jadwal

Meskipun belum ada pernyataan resmi, beberapa relawan sudah mendeklarasikan dukungan untuk kemungkinan pencalonan Marlin Agustina sebagai Walikota.

"Kami siap memenangkan Bunda Marlin untuk melanjutkan pembangunan Batam yang sedang berkembang pesat," kata Pembina Ultras Gemoy Batam, Nopianto.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews