Ratusan Pelanggar Lalu Lintas Terjaring Operasi Keselamatan Seligi 2024 di Karimun

Ratusan Pelanggar Lalu Lintas Terjaring Operasi Keselamatan Seligi 2024 di Karimun

Dalam rangka Operasi Keselamatan Seligi 2024, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun telah melakukan penindakan terhadap 111 pengendara yang melanggar aturan lalu lintas. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Dalam rangka Operasi Keselamatan Seligi 2024, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun telah melakukan penindakan terhadap 111 pengendara yang melanggar aturan lalu lintas. 

Operasi ini digelar sebagai upaya preventif dan preemptif Satlantas Polres Karimun dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Karimun, IPTU Dristica Brian A.L, menyatakan bahwa penindakan tersebut terdiri dari teguran simpatik yang diberikan kepada pengendara selama dua hari operasi. 

Baca juga: Catat! Deratan Event Menarik Menghiasi Kalender 2024 di Kabupaten Karimun

"Pada hari pertama, terdapat 55 pengendara yang mendapatkan teguran, sedangkan pada hari kedua, jumlahnya meningkat menjadi 56 pengendara," ujar Kasat Lantas.

Operasi Keselamatan Seligi 2024 diselenggarakan di beberapa titik strategis seputar Kabupaten Karimun. Fokus utama operasi ini adalah menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) di wilayah hukum Polres Karimun. 

Upaya penegakan hukum juga didukung dengan penerapan sistem tilang elektronik (ETLE Mobile) terhadap berbagai pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menimbulkan kecelakaan fatal.

Baca juga: Disdik Karimun Minta Tingkatkan Pengawasan Anak, Ditengah Tingginya Kasus Perundungan

IPTU Dristica Brian A.L juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Karimun agar selalu mematuhi aturan lalu lintas. 

"Kami mengharapkan dengan adanya operasi ini, kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas dapat semakin meningkat, sehingga dapat menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib di Kabupaten Karimun," tuturnya.

Melalui pelaksanaan Operasi Keselamatan Seligi 2024 ini, Satlantas Polres Karimun berharap dapat mendorong terciptanya lingkungan lalu lintas yang kondusif, mengurangi angka kecelakaan, dan memastikan keselamatan bagi seluruh pengguna jalan di Kabupaten Karimun.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews