Kenalkan Industri Solusi Tata Udara, DAIKIN Sambangi Institut Teknologi Batam

Kenalkan Industri Solusi Tata Udara, DAIKIN Sambangi Institut Teknologi Batam

Dalam upaya memperkenalkan dan memperdalam pemahaman tentang industri solusi tata udara kepada generasi muda, PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) mengadakan kunjungan ke Institut Teknologi Batam pada Jumat, 1 Maret 2024. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Dalam upaya memperkenalkan dan memperdalam pemahaman tentang industri solusi tata udara kepada generasi muda, PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) mengadakan kunjungan ke Institut Teknologi Batam pada Jumat, 1 Maret 2024. 

Kunjungan ini merupakan bagian dari program "DAIKIN Goes To Campus", yang bertujuan untuk membuka wawasan mahasiswa tentang industri tata udara dan persiapan memasuki dunia kerja.

“Menjadi program tahunan yang diselenggarakan secara simultan ini, kami berharap dapat menginspirasi sekaligus mempersiapkan mahasiswa untuk memasuki dunia kerja,” ujar Danny Chandra, Kepala Cabang DAIKIN bagi area Batam dan sekitarnya. 

Lebih lanjut dikatakannya, sejalan dengan berbagi wawasan, implementasi program melalui perkuliahan khusus ini juga menjadi refleksi upaya perusahaan dalam menjalin relasi lebih baik antara industri dengan dunia pendidikan. 

Baca juga: Grand Astha: Peluncuran Proyek Ruko Baru di Simpang Tobing Batu Aji

Relasi baik ini menjadi penting bagi terciptanya kolaborasi antara dunia industri dan pendidikan untuk pengembangan kualitas siswa didik sekaligus bagi tumbuhnya inovasi yang menjadi kunci keberlanjutan industri ke depan. 

Perkuliahan industri solusi tata udara dari DAIKIN ini bertempat di ruang B 314 lantai 3 pada Institut Teknologi Batam. Hampir 60 mahasiswa Jurusan Teknik Industri Institut Teknologi Batam menjadi pesertanya. 

Pada sesi kuliah tamu ini, DAIKIN membawa pokok bahasan utama yaitu pengetahuan dasar AC terkait teknologi inverter dan non-inverter termasuk cara kerja dan komponen-komponen didalamnya. 

Yang membuatnya menarik, penyampaian dalam perkuliahan ini tidak terbatas pada pembahasan teori. Dalam kesempatan tersebut, pemateri yang merupakan tenaga ahli DAIKIN, juga membuka sesi interaksi bagi pertanyaan, tanggapan maupun opini dari peserta sepanjang perkuliahan berjalan. 

“Kami ingin memastikan setiap peserta dapat terlibat aktif sehingga memperoleh wawasan lebih luas terkait industri solusi tata udara yang menjadi keahlian DAIKIN sepanjang hampir satu abad di dunia,” ujar Danny Chandra lagi.

Baca juga: SNL Food: Pusat Belanja Buah Segar dengan Promo Menarik Menjelang Bulan Puasa

Dalam pelaksanaan kuliah tamu ini, DAIKIN juga berkesempatan memaparkan informasi seputar perusahaan DAIKIN dan peluang karir didalamnya. 

“Memberi gambaran meniti karir di DAIKIN yang dikenal sebagai spesialis solusi tata udara asal Jepang dan pemimpin pasar solusi tata udara di Indonesia. Termasuk tantangan dan peluang pengembangan diri,” ujar Danny Chandra melanjutkan.

Lebih lanjut terkait pelaksanaan program DAIKIN Goes To Campus ini, Danny Chandra menyatakan, DAIKIN akan terus melanjutkan sekaligus memperluas program ini dengan tak terbatas pada universitas namun juga pada berbagai sekolah vokasi dengan jurusan terkait. 

“Kami percaya, kolaborasi yang semakin sinergi antara industri dan dunia pendidikan akan menjadi salah satu kunci utama bagi pengembangan sumber daya manusia Indonesia di masa mendatang,” pungkas Danny Chandra.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews