Gubernur Ansar Ahmad Buka MTQH XVIII Kota Tanjungpinang

Gubernur Ansar Ahmad Buka MTQH XVIII Kota Tanjungpinang

Pembukaan MTQ Kota Tanjungpinang oleh Gubernur Kepri.

Tanjungpinang, Batamnews - Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad secara langsung hadir membuka perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Hadist (MTQH) XVIII tingkat Kota Tanjungpinang, Jum'at (1/3).

Perhelatan MTQH XVIII Tingkat Kota Tanjungpinang ini berlangsung dari tanggal 1-8 Maret 2024 di halaman Terminal Sei Carang Kota Tanjungpinang.

Dengan mengangkat tema melalui MTQH XVIII tingkat kota Tanjungpinang "Marilah Kita Lestarikan Budaya Islam dalam membangun generasi qur'ani yang unggul dan cerdas menuju Sumber Daya Manusia yang Agamis, berbudaya dan berdaya saing".

Dalam sambutannya, Ansar mengapresiasi Pemerintah Kota Tanjungpinang yang telah menggelar MTQH yang merupakan perhelatan berjenjang yang nantinya hasil dari MTQH XVIII tingkat Kota Tanjungpinang ini dipertandingkan pada kegiatan MTQH XVIII tingkat Provinsi Kepri pada bulan Mei mendatang.

Dan selanjutnya akan di lanjutkan ke pertandingan MTQH XVIII tingkat Nasional pada bulan September mendatang di Samarinda, Kalimantan Timur. 

''Semoga MTQH XVIII tingkat kota Tanjungpinang ini dapat menghasilkan Qori dan Qoriah yang terbaik diantara yang baik di kota Tanjungpinang yang nantinya mewakili kota Tanjungpinang ke pertandingan selanjutnya," ujar Ansar.

Tak hanya itu, lanjut Ansar pelaksanaan MTQH XVIII ini tak sekedar pertandingan saja, namun juga sebagai bentuk semangat dan upaya menciptakan generasi muda yang cinta Al Qur'an.

"Menumbuhkan rasa cinta akan membaca  Al Qur'an, menjadi generasi yang Qur'ani dan agamis sebagai dasar dalam membangun generasi muda yang cinta Al Qur'an," tegas Ansar

Terakhir, Ansar mengucapkan apresiasi kepada masyarakat kota Tanjungpinang yang turut hadir menyemarakkan perhelatan MTQH XVIII tingkat kota Tanjungpinang ini.

"Semoga kegiatan ini mampu menjadi ladang amal bagi kita semua.Insyaallah kita mendapatkan berkah dari Allah SWT dalam setiap langkah,Amin ya Rabbal Al-Amin," kata Ansar.

Sementara itu, Pj. Walikota Tanjungpinang Hasan, mengatakan MTQH XVIII ini merupakan momentum syiar Islam yang dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa cinta pada Al Qur'an.

Tak hanya itu, lanjut Hasan sebentar lagi umat Islam akan menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H /2024.

"Semoga kegiatan MTQH XVIII tingkat Kota Tanjungpinang ini diberkahi Allah SWT dan  membawa rahmat dan kebaikan bagi kita semua," jelas Hasan.

Tampak hadir, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri yang juga anggota DPRD Kepri Hj Dewi Kumala Sari Ansar, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, OPD Provinsi Kepri, perwakilan FKPD Kota Tanjungpinang, Ketua Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Zulhidayat, dan sejumlah tokoh masyarakat Kota Tanjungpinang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews