Longsor Batu Miring di Perumahan GMP 2 Tanjung Sengkuang, Batam

Longsor Batu Miring di Perumahan GMP 2 Tanjung Sengkuang, Batam

Tangkapan layar video longsor (Foto: batamnews)

Batam, Batamnews - Sebuah batu miring empat tingkat di perumahan GMP 2 Tanjung Sengkuang, Batu Ampar, Batam, mengalami longsor pada Rabu, 10 Januari 2024 petang. 

Material bangunan dari longsor tersebut menyebabkan sejumlah rumah warga terkena dampak. Batu miring ini baru dibangun sekitar tiga bulan yang lalu oleh kontraktor dalam proyek pemerintah Kota Batam.

Beberapa warga setempat mengungkapkan bahwa retakan pada batu miring ini sudah terlihat sejak dua minggu yang lalu. 

Baca juga: Balita Tewas Dihantam Mobil Pickup saat Belanja Kepasar di Tanjungpinang

Namun, kerusakan semakin parah dengan banyaknya bagian yang roboh sejak Sabtu kemarin, dan kini dikhawatirkan akan mengalami longsor. Sebagai tindakan pencegahan, jalan yang melintasi area tersebut telah ditutup.

Hujan deras yang melanda Batam dalam beberapa hari terakhir juga menjadi faktor utama terjadinya longsor. Kejadian serupa juga tercatat di beberapa lokasi lain di Batam, seperti di Batu Merah, depan Mesjid Nurul Hidayah, dan persero Batam.

Selain longsor, banjir juga melanda beberapa titik di Kota Batam, menyebabkan sejumlah wilayah terendam air. Pihak berwenang setempat tengah melakukan upaya penanganan darurat untuk membantu warga yang terdampak oleh bencana ini.

Baca juga: Groundbreaking Rumah Contoh Warga Rempang, BP Batam Komitmen Selesaikan Pembangunan Tahap Awal

Belum ada respon dari Pemerintah Kota Batam untuk mengevaluasi dan menangani situasi yang terjadi saat ini. Perkembangan lebih lanjut terkait penanganan bencana ini akan terus dipantau dan diinformasikan kepada masyarakat.

Tonton videonya di sini >> Video Longsor GMP Tanjungsengkuang

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews