KPU Bintan Terima Hasil Rekapitulasi Logistik Pemilu 2024 dari Lima Kecamatan

KPU Bintan Terima Hasil Rekapitulasi Logistik Pemilu 2024 dari Lima Kecamatan

Pergeseran Logistik Pemilu 2024.

Bintan, Batamnews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan mengumumkan telah menerima hasil rekapitulasi logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dari Lima Kecamatan. 

Kelima Kecamatan tersebut antara lain Kecamatan Mantang, Kecamatan Bintan Pesisir, Kecamatan Sri Kuala Lobam (SKL), Kecamatan Bintan Utara, dan Teluk Sebong.

Ketua KPU Bintan, Haris Daulay, menyatakan bahwa pihaknya masih menunggu hasil rekapitulasi dari dua kecamatan lainnya, yaitu Kecamatan Bintan Timur dan Kecamatan Gunung Kijang.

Baca juga: Usep Rahmat S Ketua KONI Kepri, Kesulitan Bersaing Sesama Caleg Partai Gerindra di Pileg DPR RI 2024
 
Keterlambatan rekapitulasi di Kecamatan Bintan Timur disebabkan oleh jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang mencapai 153, sehingga proses perhitungan masih berlangsung.

Sementara itu, proses rekapitulasi logistik di Kecamatan Gunung Kijang telah selesai, dan pergeseran logistik ke KPU akan dilakukan pada hari Jumat, 23 Februari 2024. 

Haris Daulay menjelaskan bahwa setelah semua kecamatan menyelesaikan pergeseran logistik, rekapitulasi tingkat Kabupaten akan dilakukan pada akhir bulan Februari 2024.

"Untuk pleno rekapitulasi tingkat Kabupaten akan kita laksanakan akhir bulan ini," kata Haris Daulay.

Baca juga: Dua Anggota DPD RI Dapil Kepulauan Riau Terancam Tak Lolos ke Senayan

Dengan demikian, proses rekapitulasi logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Bintan masih berlangsung, dan KPU terus memastikan agar seluruh proses berjalan dengan lancar dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Adapun jumlah kecamatan di Kabupaten Bintan, terdiri sebanyak sepuluh kecamatan, yang dibagi menjadi empat daerah pemilihan (Dapil).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews