PPP Hampir Dipastikan Borong Kursi DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Hasil Pemilu 2024

PPP Hampir Dipastikan Borong Kursi DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Hasil Pemilu 2024

Kantor DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas.

Anambas, Batamnews - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berhasil meraih kemenangan gemilang dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Kabupaten Kepulauan Anambas. Berdasarkan hasil penghitungan sementara, PPP berhasil memborong semua kursi di DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dalam rilis real count penghitungan suara sementara, PPP berhasil menguasai dua dari tiga Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas. 

Di Dapil 1, PPP berhasil mengumpulkan 1.361 suara dari 44 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah dihitung dari total 68 TPS yang ada. Calon legislatif dari PPP yang unggul di Dapil 1 antara lain H Imran dengan 460 suara, Juliahi dengan 339 suara, dan Hasnidar dengan 289 suara. Dapil 1 Anambas memiliki alokasi 9 kursi DPRD.

Baca juga: Hasil Sementara Pemilu 2024 PDI Perjuangan Diprediksi Tersingkir dari Ketua DPRD Kota Tanjungpinang

Di Dapil 2 Anambas, PPP juga unggul signifikan dengan mengumpulkan 2.430 suara dari progress 55 TPS dari total 58 TPS yang ada. PPP berhasil meraih 25 persen suara di Anambas. 

Caleg PPP tertinggi di Dapil 2 adalah Rian Kurniawan dengan 1.281 suara, diikuti oleh Wahyudi dengan 973 suara. Dapil 2 Anambas memiliki alokasi 7 kursi DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas.

Meskipun PPP kalah di Dapil 3 Anambas dengan Partai Amanat Nasional, namun PPP masih berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 782 suara, dengan caleg terbanyak yaitu Indra Gunawan dengan 413 suara. 

Dapil 3 Anambas mendapat alokasi empat kursi DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas.

Baca juga: Hasil Sementara Pileg DPRD Provinsi Kepulauan Riau 2024: Perolehan Suara Partai dan Caleg Tertinggi di Dapil Kepulauan Riau 5

Secara keseluruhan, PPP di Kabupaten Kepulauan Anambas sudah mengumpulkan 21 persen suara, unggul dari partai lain seperti PDI Perjuangan, Golkar, Demokrat, PAN, dan Partai Bulan Bintan. 

Dengan hasil ini, PPP sangat optimis untuk membawa aspirasi masyarakat Anambas ke tingkat legislatif yang lebih tinggi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews