Perolehan Sementara Pemilu Legislatif DPRD Dapil Kepulauan Riau 6: Gerindra Memimpin, Disusul PDIP dan Golkar

Perolehan Sementara Pemilu Legislatif DPRD Dapil Kepulauan Riau 6: Gerindra Memimpin, Disusul PDIP dan Golkar

Taba Iskandar, Caleg DPRD Kepri dari Partai Golkar (Foto: Batamnews)

Kepri, Batamnews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau telah merilis hasil sementara penghitungan suara untuk Pemilihan Legislatif DPRD Provinsi Kepulauan Riau tahun 2024. Berdasarkan data terkini per 19 Februari 2024, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memimpin perolehan suara di daerah pemilihan Kepulauan Riau 6.

Dari total 145 TPS yang telah dihitung dari 568 TPS (25.53% progress), Partai Gerindra berhasil mengumpulkan 153 suara sah partai politik dan 982 suara sah partai politik dan calon. Calon legislatif dari Partai Gerindra, Ririn Warsiti, S.E., M.M., menjadi caleg dengan suara terbanyak di partai tersebut dengan perolehan 472 suara, diikuti oleh Werton Panggabean, S.H., M.H. dengan 215 suara.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menempati posisi kedua dengan 81 suara sah partai politik dan 628 suara sah partai politik dan calon. Calon legislatif terpopuler dari PDIP adalah Saproni, S.E. yang meraih 380 suara, disusul oleh Tino Sukirno dengan 109 suara.

Sementara itu, Partai Golongan Karya (Golkar) berada di urutan ketiga dengan 76 suara sah partai politik dan 533 suara sah partai politik dan calon. Taba Iskandar menjadi caleg Golkar dengan suara terbanyak, yaitu 238 suara, diikuti oleh S. Darmadi Ali Wasyim dengan 168 suara.

Partai NasDem berada di posisi kelima dengan perolehan 55 suara sah partai politik dan 715 suara sah partai politik dan calon. Calon legislatif terpopuler dari Partai NasDem adalah dr. Afrizal Dachlan, M.M. dengan 477 suara, diikuti oleh Darwin. HS dengan 172 suara.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menempati posisi kedelapan dengan 83 suara sah partai politik dan 691 suara sah partai politik dan calon. Wahyu Wahyudin, S.E. menjadi caleg PKS dengan suara terbanyak, yaitu 452 suara, diikuti oleh Said Maskur, S.Ag., M.Ag., Ph.D. dengan 95 suara.

Partai Amanat Nasional (PAN) berada di urutan kedua belas dengan 42 suara sah partai politik dan 304 suara sah partai politik dan calon. H. Sukriadi, S.E. menjadi caleg PAN dengan suara terbanyak, yaitu 221 suara.

Hasil ini masih bersifat sementara dan dapat berubah seiring dengan berlangsungnya proses penghitungan suara di TPS-TPS lainnya. KPU Provinsi Kepulauan Riau akan terus memperbarui data hasil penghitungan suara secara berjenjang hingga penetapan hasil pemilu resmi dilakukan.

---

Semoga artikel ini membantu! Jika ada pertanyaan atau informasi tambahan yang ingin ditambahkan, jangan ragu untuk memberitahu saya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews