Dua Anggota DPD RI Dapil Kepulauan Riau Terancam Tak Lolos ke Senayan

Dua Anggota DPD RI Dapil Kepulauan Riau Terancam Tak Lolos ke Senayan

Empat anggota DPD RI dari Dapil Kepri, Ria Saptarika, Dharma Setiawan, Haripinto, Richard Hamonangan Pasaribu (Foto: Natuna Today)

Batam, Batamnews - Dua anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan (Dapil) Kepulauan Riau, Haripinto Tanuwidjaja dan Dr. Richard Hamonangan Pasaribu, B.Sc., M.Sc., diprediksi tidak akan lolos kembali ke Senayan berdasarkan hasil perhitungan suara sementara Pemilu DPD 2024. Kedua anggota tersebut tertinggal jauh dari empat calon lain yang menempati posisi teratas.

Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Riau per 21 Februari 2024, dengan progres penghitungan suara mencapai 51,49% dari total 5914 Tempat Pemungutan Suara (TPS), Haripinto Tanuwidjaja hanya mampu mengumpulkan 26.183 suara, sedangkan Dr. Richard Hamonangan Pasaribu mendapatkan 19.941 suara.

Sementara itu, empat calon dengan perolehan suara terbanyak saat ini adalah Ismeth Abdullah dengan 46.073 suara, Dwi Ajeng Sekar Respaty, S.H., M.Kn. dengan 42.243 suara, Ria Saptarika dengan 46.962 suara, dan H. Dharma Setiawan dengan 79.015 suara. Keempat calon ini unggul signifikan dibandingkan Haripinto dan Richard Hamonangan.

Kondisi ini menunjukkan persaingan yang ketat di Dapil Kepulauan Riau, dimana para calon berlomba untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat. Meskipun hasil akhir belum dapat dipastikan hingga seluruh suara dihitung, namun peluang Haripinto dan Richard Hamonangan untuk kembali ke Senayan tampaknya semakin menipis.

Penghitungan suara yang dilakukan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan rekapitulasi hasil penghitungan suara serta penetapan hasil pemilu dilakukan secara berjenjang dalam rapat pleno terbuka oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), KPU Kabupaten/Kota, KPU Provinsi, dan KPU Pusat berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Disclaimer: Publikasi Form Model C/D Hasil adalah hasil penghitungan suara di TPS dengan tujuan untuk memudahkan akses informasi publik.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews