Hasil Sementara Pemilu 2024 PDI Perjuangan Diprediksi Tersingkir dari Ketua DPRD Kota Tanjungpinang

Hasil Sementara Pemilu 2024 PDI Perjuangan Diprediksi Tersingkir dari Ketua DPRD Kota Tanjungpinang

Gedung Kantor DPRD Kota Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Batamnews - Jika sebelumnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi juara, dan menduduki kursi Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, pada Pemilu tahun ini partai berlogo banteng tersebut, diprediksi akan tergeser dari kursi Ketua DPRD Kota Tanjungpinang.
 
Berdasarkan Hasil rekapitulasi Pemilu 2024 yang masih berlangsung di tingkat Kecamatan sejak Jumat, 16 Februari lalu. Sejumlah partai politik hampir sudah dapat dipastikan mendapatkan kursi DPRD Tanjungpinang.

Sebanyak 30 kursi DPRD Tanjungpinang diperebutkan oleh 18 partai politik dan ratusan calon legislatif (Caleg) di Pemilu 2024. Dari berbagai sumber, terdapat 9 partai politik yang diprediksi sudah mendapatkan alokasi kursi DPRD Tanjungpinang.

Baca juga: Hasil Sementara Pemilu Legislatif Dapil Tanjungpinang 1: Ade Angga Disalip Asman

Partai Golongan Karya (Golkar) diprediksi akan merebut posisi ketua DPRD Tanjungpinang dengan memperoleh 20.083 suara atau lima kursi. Sementara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diprediksi mendapatkan 5 kursi dengan perolehan suara 17.168.

Partai Nasdem diprediksi mendapatkan 4 kursi DPRD Tanjungpinang dengan perolehan suara 14.031. Sedangkan Partai Gerindra dan PKS masing-masing diprediksi mendapatkan 4 dan 3 kursi.

Selain itu, PAN, Partai Demokrat, dan PPP diprediksi masing-masing mendapatkan 2 kursi, sementara Hanura diprediksi mendapatkan 1 kursi.

Baca juga: Hasil Sementara Pileg DPRD Provinsi Kepulauan Riau 2024: Perolehan Suara Partai dan Caleg Tertinggi di Dapil Kepulauan Riau 5

Jumlah kursi yang diperoleh masing-masing partai politik hanya prediksi, dan hasil resmi akan mengacu pada rekapitulasi KPU secara berjenjang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews