Kapolsek Daik Lingga Salurkan Bantuan untuk Kakek dan Nenek Korban Kebakaran di Desa Panggak Darat

Kapolsek Daik Lingga Salurkan Bantuan untuk Kakek dan Nenek Korban Kebakaran di Desa Panggak Darat

Kapolsek Daik Lingga didampingi Kanit Intelkam AIPDA Sanusi, Kanit Binmas Polsek Daik Lingga BRIPKA Mastur, dan Bhabinkamtibmas Aipda Febi, serta beberapa personel lainnya secara langsung menyerahkan bantuan kepada korban, Senin, 19 Februari 2024. (Foto: istimewa)

Lingga, Batamnews - Kepedulian Polri terhadap masyarakat yang mengalami musibah kembali ditunjukkan oleh Kapolsek Daik Lingga, IPTU Palti Simangunsong. 

Beliau menyerahkan bantuan paket sembako kepada Kakek Rahmat, warga Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, yang rumahnya ludes terbakar pada Minggu, 18 Februari 2024, sekitar pukul 09.30 WIB.

Musibah kebakaran yang menimpa Kakek Rahmat dan istrinya Nenek Jah mengakibatkan kerugian yang ditaksir sekitar Rp. 40.000.000, termasuk kehilangan satu unit rumah dan perabot rumah tangga. 

Baca juga: Satu Unit Rumah Warga Panggak Darat di Lingga Ludes Terbakar

Sebagai bentuk empati dan kepedulian, Kapolsek Daik Lingga didampingi Kanit Intelkam AIPDA Sanusi, Kanit Binmas Polsek Daik Lingga BRIPKA Mastur, dan Bhabinkamtibmas Aipda Febi, serta beberapa personel lainnya secara langsung menyerahkan bantuan kepada korban, Senin, 19 Februari 2024.

"Ini merupakan wujud kepedulian dan empati Polri terhadap masyarakat yang mengalami musibah. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban Pak Rahmat dan keluarganya dalam menghadapi musibah ini," kata Kapolsek Daik Lingga, IPTU Palti.

Kapolsek juga mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap potensi kebakaran. Beliau menyarankan agar masyarakat tidak membakar sampah sembarangan, memastikan api benar-benar padam sebelum meninggalkan tempat pembakaran, tidak meninggalkan kompor dalam keadaan menyala, dan secara berkala melakukan pemeriksaan instalasi listrik untuk menghindari korsleting.

Baca juga: Sederet Caleg DPRD Kepri Dapil Bintan-Lingga dengan Suara Terbanyak Sementara: Istri Gubernur Ansar Teratas

Kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh Kapolsek Daik Lingga ini diharapkan dapat memberikan semangat dan dukungan kepada kakek Rahmat dan keluarga untuk segera bangkit dari musibah yang dialami.

“Saya himbau masyarakat waspada terhadap terjadinya kebakaran," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews