Kepri Fokuskan 3 Pintu Masuk untuk Capai Target Kunjungan Pariwisata, Batam Paling Tinggi

Kepri Fokuskan 3 Pintu Masuk untuk Capai Target Kunjungan Pariwisata, Batam Paling Tinggi

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Guntur Sakti saat menjajal olahraga Gokart di Batam.

Batam, Batamnews - Kepulauan Riau (Kepri) menetapkan fokus pada tiga pintu masuk utama guna mencapai target kunjungan pariwisata sebanyak 3 juta wisatawan. 

Rencana ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Guntur Sakti, yang menyampaikan bahwa target ini merupakan inisiatif dari Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno, dengan Batam sebagai pintu masuk dengan alokasi terbesar.

"Dari 2,3 juta wisatawan itu, Batam pernah menjadi saksi sejarah pada tahun 2019 dengan hampir mencapai 2 juta kunjungan wisatawan," kata Guntur, Minggu, 18 Februari 2024.

Baca juga: Tanjungpinang Fest dan Empat Event Pariwisata Kepulauan Riau Masuk KEN 2024

Kini Batam kembali diharapkan dapat mencapai angka 2,3 juta wisatawan yang ditargetkan tersebut. Sedangkan sisanya sebanyak 700 ribu wisatawan ditargetkan masuk melalui 3 pintu masuk lainnya.

"500 ribu wisatawan ditargetkan masuk melalui Bintan, 100 ribu melalui Karimun, dan 100 ribu melalui Tanjungpinang," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam Ardi Winata mengatakan target 2 juta pengunjung akan diusahakan tercapai. 

Baca juga: Gokart Offroad Pertama Hadir di Batam, Lengkapi Destinasi Wisata Petualangan Baru

"Karena pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, harus sangat bekerja sama dengan pelaku pariwisata," kata Ardi.

Ardi juga berterima kasih kepada asosiasi pariwisata yang terus-menerus membawa program dan paket perjalanan wisata ke Batam.

"Mereka menjadi garda terdepan pariwisata Batam," ujar Ardi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews