Gokart Offroad Pertama Hadir di Batam, Lengkapi Destinasi Wisata Petualangan Baru

Gokart Offroad Pertama Hadir di Batam, Lengkapi Destinasi Wisata Petualangan Baru

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Guntur Sakti saat menjajal Gokart di Batam. (Foto: Asrul)

Batam, Batamnews - Kota Batam kini memiliki destinasi wisata adventure terbaru dengan konsep unik berupa arena balap gokart offroad pertama di Kota ini. Wisata petualangan semakin lengkap dengan hadirnya Batam Adventure Park yang secara resmi dibuka pada Sabtu, 27 Januari 2024.

Taman berpetualang ini berlokasi di Jl. Sudirman, Taman Baloi, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Kepualauan Riau tepatnya di sebelah Kongkow tidak jauh dari Simpang Kepri Mall. 

Dengan lokasinya yang berada di pusat Kota Batam, pengunjung tidak perlu menempuh perjalanan jauh untuk menikmati sensasi petualangan seru di Batam Adventure Park. 

Hanya dalam hitungan menit, wisatawan sudah bisa merasakan euforia mendebarkan di arena gokart offroad, memanah di archery arena, atau berperang layaknya prajurit di war games zone.

Baca juga: Tes Jarak Tempuh Mobil Listrik Terbaru 2024: Merk Apa yang Paling Unggul?

Kepala Dinas Pariwisata Kepri Guntur Sakti sangat mengapresiasi hadirnya arena bermain terbaru ini. Menurutnya, kehadiran Batam Adventure Park akan semakin memperkuat ekosistem pariwisata petualangan di Batam pascapandemi.

"Ini akan menjadi pilihan daya tarik baru baik bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara, khususnya yang ingin mencari hiburan dengan konsep petualangan alam dan tantangan seru," ujar Guntur.

Senada, Kepala Dinas Pariwisata Batam Ardiwinata berharap Batam Adventure Park dapat menjadi ikon pariwisata adventure kelas dunia di masa depan. Fasilitas utama gokart offroad dipercaya dapat menarik minat wisatawan asing untuk berkunjung ke Batam.

“Kita sudah punya akses dan fasilitas akomodasi memadai. Nah dengan dibukanya Batam Adventure Park yang mengusung konsep wisata adventure unik, keseluruhan daya tarik Batam sebagai destinasi wisata semakin lengkap,” tuturnya.

Dirinya juga akan membantu mengembangkan Batam Adventure Park Ini dengan lebih atraktif agar bisa menjadi kawasan destinasi pariwisata pertualangan yang komplit.

"Bukan tidak mungkin kedepan nantinya ini akan menjadi suatu kawasan destinasi pariwisata adventure yang komplit, one top service, semuanya ada disini," tambahnya.

Sementara itu, untuk bisa merasakan sensasi kecepatan mengendarai gokart offroad, pengunjung cukup merogoh kocek Rp250.000 saja untuk waktu balapan selama 6 putaran.

Baca juga: Hyundai Creta Facelift Segera Diluncurkan? Inilah Bocoran Terbaru dan Fitur Terkini!

Disamping gokart offroad, masih banyak pula wahana seru seperti arena berperang dengan replika senjata (war games), menembak di shooting range, dan arena panahan modern (archery). Semua permainan mengusung konsep tantangan dan petualangan yang dicari oleh para pencari adrenalin.

“Harga tiket gokart offroad sudah termasuk safety riding equipment bagi pengendara. Khusus warga Batam di akhir pekan juga diberi diskon hingga 10%,” imbuh Eric, Direktur Batam Adventure Park.

Hadirnya arena bermain seru Batam Adventure park ini diharapkan mampu mendongkrak kembali kunjungan wisatawan ke Batam yang saat ini tengah menggeliat pascapandemi. Kehadirannya dipercaya akan memperkaya alternatif tempat wisata yang menantang serta menguji adrenalin para pencari tantangan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews