Batam Perkuat Sektor Pariwisata, Pembangunan Serenity Central City Dapatkan Dukungan Kemenparekraf RI

Batam Perkuat Sektor Pariwisata, Pembangunan Serenity Central City Dapatkan Dukungan Kemenparekraf RI

Ardi mendampingi Deputi Industri dan Investasi Kemenparekraf RI tinjau pembangunan tempat wisata Serenity Central City. (Foto: istimewa)

Batam, Batamnews – Kota Batam, yang terus berupaya memperkuat sektor pariwisata, mendapat sorotan dengan pembangunan tempat wisata Serenity Central City. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata, mengungkapkan komitmennya untuk menjadikan Batam sebagai destinasi liburan keluarga yang utama.

"Kami sedang berupaya untuk menjadikan Batam sebagai destinasi liburan bagi keluarga," ujar Ardiwinata, Jumat, 26 Januari 2024.

"Untuk menjadikan Batam sebagai family destination, tentu butuh amenitas yang ramah kelurga," tambah Ardi.

Baca juga: Wakapolri Dijadwalkan Berkunjung ke Tanjungpinang: Polda Kepri dan LAM Lakukan Persiapan

Upaya ini disambut sejumlah pihak termasuk sejumlah pengembang sektor properti di Batam. Ia mengatakan, butuh dukungan semua pihak untuk menekankan brand Batam sebagai family destination.

"Untuk itu, dari segi penggerak pariwisata, dibutuhkan berbagai properti sebagai destinasi, seperti hunian dan resort dan tempat berkumpul yang nyaman dan aman bagi keluarga," katanya.

Upaya Batam tersebut disambut Managing Director Serenity Central City, Samuel Jason Sumarli. Menurut dia, pihaknya sebagai salah satu pengembang kawasan Sekupang yang mengembangkan Kawasan Serenity Central City, kawasan ini nantinya akan berkembang sebagai kawasan wisata berwawasan family destination, dan wellness living.

"Oleh karena itu Central Group mengharapkan dukungan pemerintah untuk membangun kawasan Barat Laut Sekupang dalam hal pengadaan Jaringan Listrik termasuk penerangan dan air serta infrastruktur yang memadai," ujarnya.

Menurut dia, sinergi pengusaha dan developer area Sekupang untuk bersama memajukan Sekupang Batam sebagai salah satu destinasi di Batam.

Baca juga: Kemenko Perekonomian Optimis Realisasi Investasi di Batam Capai Rp40 Triliun di 2024

"Dukungan pemerintah pusat dan daerah terkait membuka jalur investasi agar dapat membantu pengembangan," katanya.

Deputy Bidang Investasi dan Industri Kemenparekraf RI, Rizki Handayani, menyampaikan bahwa pihaknya akan mempertemukan investor dengan partner di daerah. Beberapa investor seperti dari India lagi gencar gencarnya mencari partner karena ekonominya sedang meningkat.

"Batam paling siap. Apalagi pemerintah daerah dan BP Batam dipimpin HM Rudi sangat berkomitmen tinggi di bidang pariwisata, dengan membangun infrastruktur jalan. Sebagai salah satu syarat bagi investor menanamkan modalnya," katanya.

"Kawasan sekupang akan dijadikan sebagai kawasan wisata kesehatan. Serenity Central City harus mampu menyuplai kebutuhan kebutuhannya, jangan sampai ada gab," tutupnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews