Bank Indonesia Kepri dan Pemkot Batam Bersinergi Sosialisasi QRIS Antarnegara untuk Sektor Pariwisata

Bank Indonesia Kepri dan Pemkot Batam Bersinergi Sosialisasi QRIS Antarnegara untuk Sektor Pariwisata

Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berkolaborasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam serta berbagai asosiasi pariwisata, menggelar sosialisasi QRIS Antarnegara kepada para pelaku pariwisata di Kepri pada 23 Januari 2024. 

Batam, Batamnews - Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berkolaborasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam serta berbagai asosiasi pariwisata, menggelar sosialisasi QRIS Antarnegara kepada para pelaku pariwisata di Kepri pada 23 Januari 2024. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi sektor pariwisata tentang pentingnya implementasi QRIS Antarnegara, yang dihadiri oleh 120 peserta dari berbagai asosiasi pariwisata.

Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata, menyampaikan rasa terima kasih atas inisiatif Bank Indonesia Kepri dan menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung digitalisasi pembayaran. Menurut Ardiwinata, penggunaan QRIS Antarnegara sangat relevan bagi pariwisata Kepri yang sering dikunjungi wisatawan mancanegara, khususnya dari Singapura.

Inovasi QRIS Antarnegara ini dianggap sangat sesuai dengan kebutuhan wisatawan Singapura yang mendominasi kunjungan ke Kepri. Penggiat pariwisata Kepri sangat antusias untuk mendukung implementasi QRIS Antarnegara melalui berbagai kegiatan promosi dan kampanye.

Bank Indonesia Kepri juga menyediakan key visual publikasi QRIS Antarnegara sebagai materi informasi bagi wisatawan bahwa tempat-tempat wisata di Kepri telah memfasilitasi transaksi QRIS Antarnegara.

Sosialisasi ini menjadi langkah strategis Bank Indonesia Kepri dalam meningkatkan pemahaman dan penggunaan QRIS Antarnegara di kalangan penggiat pariwisata. Diharapkan, inisiatif ini dapat berkontribusi pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), pertumbuhan ekonomi, serta inklusivitas sistem pembayaran di Kepri.

Kegiatan ini menjadi bukti sinergi yang positif antara Bank Indonesia, pemerintah daerah, dan pelaku industri pariwisata dalam mendukung transformasi digital pembayaran yang inklusif dan efisien bagi wisatawan mancanegara.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews