Diawali Doa Bersama, PPK Katang Bidare di Lingga Mulai Distribusikan Logistik Pemilu ke PPS

Diawali Doa Bersama, PPK Katang Bidare di Lingga Mulai Distribusikan Logistik Pemilu ke PPS

PPK Katang Bidare bersama aparat kepolisian, Camat, Kades hingga anggota keamanan TPS usai doa bersama sebelum pendistribusian logistik pemilu. (Foto: istimewa)

Lingga, Batamnews - Menjelang Pemilu 2024, Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, telah memulai proses pendistribusian logistik pemilu ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di seluruh Kecamatan Katang Bidare pada Minggu, 11 Februari 2024. 

Langkah ini diambil sebagai persiapan akhir menjelang hari pemungutan suara yang sangat krusial.

Ketua PPK Katang Bidare, Johari, mengungkapkan bahwa proses pendistribusian ini diawali dengan kegiatan doa bersama yang melibatkan seluruh stakeholder terkait, termasuk Camat, Kapolpos, Kepala Desa Benan, serta anggota keamanan setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

Baca juga: Alias Wello Siap Jadi Sponsor Utama Penaah Fishing Festival 2024, Demi Bantu Ekonomi Masyarakat

"Kami berharap Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan lancar, aman, jujur, dan adil," tutur Johari.

Kecamatan Katang Bidare memiliki lima desa dengan total 16 TPS yang siap melayani proses pemungutan suara. Johari menyatakan bahwa pada hari ini, logistik akan didistribusikan ke empat desa, yakni Desa Mensanak, Pulau Bukit, Pulau Duyung, dan Desa Pulau Medang. Sementara itu, Desa Benan akan menerima distribusi logistik keesokan harinya.

"Untuk Desa Benan besok kita distribusikan. Jadi besok itu sudah siap semua untuk pendistribusian ke masing-masing PPS," sebut dia.

Baca juga: NasDem Lingga Berambisi Lanjutkan Tren Positif di Pemilu 2024, Optimis Cetak `Hattrick`

Setelah proses distribusi ke PPS selesai, langkah selanjutnya adalah pendistribusian logistik dari PPS ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), yang direncanakan akan dilakukan pada tanggal 13 Februari. 

Logistik yang didistribusikan mencakup kotak suara, bilik suara, surat suara, hingga Alat Tulis Kantor (ATK) lainnya yang diperlukan untuk mendukung kelancaran proses pemungutan suara.

Proses distribusi logistik pemilu yang dilakukan PPK Katang Bidare ini menunjukkan kesiapan Kabupaten Lingga dalam menyongsong pesta demokrasi. Keterlibatan berbagai pihak dalam kegiatan doa bersama juga menandakan komitmen bersama untuk menyukseskan Pemilu 2024 dengan sebaik-baiknya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews