Alias Wello Siap Jadi Sponsor Utama Penaah Fishing Festival 2024, Demi Bantu Ekonomi Masyarakat

Alias Wello Siap Jadi Sponsor Utama Penaah Fishing Festival 2024, Demi Bantu Ekonomi Masyarakat

H Alias Wello mantan Bupati Lingga dan Ketua DPRD Kabupaten Lingga.

Tanjungpinang, Batamnews - Alias Wello, mantan Bupati Kabupaten Lingga dan Ketua DPRD Kabupaten Lingga, kembali menjadi sorotan dengan inisiatif terbarunya dalam mendorong pengembangan ekonomi di wilayahnya. 

Ia telah meletakkan empat pondasi pembangunan di Kabupaten Lingga, yaitu perikanan, perkebunan/pertanian, peternakan, dan pariwisata. Kini, Alias Wello ingin menambah satu konsep baru, yakni hilirisasi perikanan, sebagai langkah peningkatan ekonomi masyarakat.

Terinspirasi oleh keluhan beberapa masyarakat di Kampung Nelayan Penaah, Kecamatan Senayang, yang merasa terabaikan dalam hal event besar untuk mengangkat potensi ekonomi, terutama di bidang pariwisata bahari, Awe memutuskan untuk menjadi sponsor tunggal Penaah Fishing Festival 2024. 

Festival ini direncanakan sebagai ajang promosi pariwisata tingkat internasional. Yang sudah lama tidak pernah lagi digelar di wilayah ini.

Baca juga: Alias Wello Bangun Pelabuhan Tambatan Perahu, Bantu Buka Akses Ekonomi Masyarakat Pengambil

"Kami merasa terpanggil untuk menjadi sponsor tunggal Penaah Fishing Festival yang akan kami konsep sebagai ajang promosi pariwisata level internasional," ujar Alias Wello kepada Batamnews.co.id di Tanjungpinang.

Kegiatan ini tidak akan menggunakan dana Pemerintah daerah atau APBD, Awe optimis bahwa Penaah Fishing Festival akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat. 

Penyelenggaraan festival ini akan melibatkan masyarakat, dengan konsep wisata bahari di mana peserta akan menginap di rumah-rumah warga, berpotensi meningkatkan perekonomian lokal.

Sebagai tokoh yang pernah menjabat sebagai Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Awe menyatakan prihatin dengan kondisi pemerintahan saat ini. Menurutnya, ekonomi masyarakat terpuruk sementara pemerintah lebih memprioritaskan kepentingan kelompok yang berdampak pada penurunan pendapatan daerah.

"Dengan event yang kita buat ini, semoga akan memberikan dampak ekonomi positif bagi masyarakat Penaah," ungkapnya.

Baca juga: Profil Alias Wello Sukses Empat Tahun Memimpin Lingga Bersiap Menuju DPR RI, Ini Deretan Kinerjanya

Penaah Fishing Festival 2024 dijadwalkan akan diselenggarakan pada bulan April mendatang. Selain sebagai ajang untuk mengangkat potensi perikanan tangkap dan mendeklarasikan Penaah sebagai salah satu spot mancing terbaik di Indonesia, festival ini juga akan mengundang club mancing dari berbagai wilayah di Nusantara serta negara-negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, China, Australia, hingga Korea Selatan.

"Mulai bulan April, kita akan memulai pelaksanaannya dan segera mempromosikannya melalui berbagai platform media mainstream, online, dan media sosial dengan melibatkan influencer lokal maupun internasional," tambahnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews