Pesan Nurdin Basirun di Peringatan Isra Mi'raj, Ajak Umat Muslim Jaga Salat dan Berbuat Baik

Pesan Nurdin Basirun di Peringatan Isra Mi

Nurdin Basirun mengisi tausiah peringatan Isra Miraj di Masjid Al-Falah Meral. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Peringatan Isra Mi’raj oleh umat muslim di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), dilaksanakan dengan mendengar tausiah agama. Seperti yang dilakukan oleh jemaah Masjid Al-Falah, Kelurahan Sei Raya, Meral ini salah satunya.

Masjid tersebut menggelar tausiah yang disampaikan oleh tokoh masyarakat dan juga mantan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. 

"Respon masyarakat kita dalam menyambut hari besar Islam sangat antusias," kata Nurdin, Sabtu, 10 Februari 2024.

Baca juga: Meriahnya Imlek 2575 di Karimun, Tahun Naga Membawa Toleransi dan Keberuntungan

Nurdin menyebutkan, peristiwa Isra Mi'raj, merupakan peristiwa Nabi Muhammad SAW menjemput perintah shalat ke langit. Nurdin mengatakan, apa yang dijalani oleh Nabi Muhammad SAW dalam Isra Mi'raj tidak lepas dari kebesaran Allah SWT.

"Umat nabi Muhammad salat lima kali sehari semalam. Pahalanya seperti mana umat-umat nabi sebelum nabi Muhammad. Ini karena Allah begitu sayang," katanya.

Oleh karena itu, Nurdin mengajak agar seluruh jemaah dapat menjaga, dan melaksanakan ibadah shalat yang merupakan tiang agama, serta melakukan kebaikan-kebaikannya.

"Jagalah shalat, apapun yang kita lakukan. Semoga apa yang kita lakukan bermanfaat untuk diri sendiri ataupun saudara-saudara kita. Mudah-mudahan kita dimatikan Allah SWT dalam keadaan khusnul khatimah," ujar Nurdin.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews