Kehangatan Imlek 2575, Warga Tionghoa Padati Vihara Budhi Bhakti Batam

Kehangatan Imlek 2575, Warga Tionghoa Padati Vihara Budhi Bhakti Batam

Vihara Budhi Bhakti di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), dipadati ratusan warga Tionghoa pada malam perayaan Imlek 2575. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Vihara Budhi Bhakti di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), dipadati ratusan warga Tionghoa pada malam perayaan Imlek 2575. Polisi menjaga ketat vihara tertua di Batam tersebut guna mengantisipasi keramaian, Jumat, 9 Februari 2024, malam.

Liana Tan (34) terlihat khusyuk memanjatkan doa sambil memegang batang hio. Asap dupa mengepul di sekitar wajahnya, menyelimuti dengan aroma khas. Ia memejamkan mata dan menengadahkan kepala ke atas saat memanjatkan doa.

"Saya berdoa memohon berkah di tahun baru Imlek ini," ujar Liana.

Suasana di Vihara Budhi Bhakti terlihat ramai dipenuhi ratusan warga Tionghoa sejak sore hingga tengah malam. Mereka datang untuk membakar kertas di tungku, menyalakan dupa, dan berdoa memohon berkah di tahun baru Imlek 2575.

Baca juga: Gong Xi Fa Cai, 20 Inspirasi Ucapan Imlek untuk Atasan dan Rekan Kerja

Menurut petugas vihara Hendra Kiong, meski tidak ada perayaan khusus tahun ini, antusiasme warga tetap tinggi untuk datang ke vihara di malam pergantian tahun.

"Mereka berdoa dan bersembahyang memohon kehidupan yang lebih baik," ujarnya.

Wardi, salah satu pengunjung mengaku berharap kehidupan di tahun Naga Kayu ini jauh lebih baik dan makmur. Ia juga berdoa agar semua orang hidup damai dan sejahtera.

Sementara itu, pihak kepolisian mengerahkan personel untuk menjaga ketat Vihara Budhi Bhakti. Langkah ini guna mengantisipasi lonjakan pengunjung di malam pergantian tahun.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews