PKK Bintan Dorong Pemanfaatan Pekarangan Melalui Program "AKU HATINYA PKK"

PKK Bintan Dorong Pemanfaatan Pekarangan Melalui Program "AKU HATINYA PKK"

Pencanangan penanaman tanaman di pekarangan rumah oleh PKK Bintan.

Bintan, Batamnews - Sebagai bagian dari tugas dan fungsi Pokja 3 PKK yang membidangi Sandang, Pangan, dan Tata Laksana Rumah Tangga, Ketua TP PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani, mendorong seluruh kader PKK untuk memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar melalui program "AKU HATINYA PKK" (Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri, Tertib, Indah, dan Nyaman).

Himbauan ini disampaikan oleh Hafizha Rahmadhani saat berkunjung ke Dasa Wisma Nila, Selasa, 30 Januari 2024, di Desa Sebong Pereh. 

Dalam kunjungannya, Hafizha menyoroti komitmen luar biasa dari para kader PKK, yang diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi kaum ibu, khususnya yang memiliki pekarangan atau halaman rumah yang belum dimanfaatkan.

Baca juga: Bupati Bintan Janjikan Tiga Proyek Prioritas saat Road Show Musrenbang di dua Kecamatan

"Saya melihat semangat para kader sudah luar biasa. Ini akan kita jadikan pilot project untuk Dasa Wisma dan KWT yang lain, karena kita melihat perkebunan di sini sangat produktif dan Kader PKK turut terlibat," ujar Hafizha.

Dasa Wisma Nila, yang telah menjelma menjadi Kelompok Wanita Tani (KWT), menjadi contoh komitmen tinggi dalam memanfaatkan pekarangan. Selama tiga tahun terakhir, Dasa Wisma Nila telah menunjukkan produktivitas yang signifikan.

Berbagai jenis tanaman pangan, seperti bayam, kangkung, cabai, jahe, dan lainnya, ditanam secara intensif, memberikan dampak positif bagi perekonomian anggota. 

Baca juga: Pelaku Pemerkosaan dan Pencurian di Kolong Enam Bintan, Diringkus Polisi di Batam

Pemanfaatan lahan yang cerdas tidak hanya meningkatkan keasrian lingkungan, tetapi juga berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Proyek ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih memanfaatkan pekarangan mereka dengan cara yang berkelanjutan dan mendukung peningkatan kesejahteraan bersama," tambah Hafizha Rahmadhani. 

Program "AKU HATINYA PKK" diharapkan dapat menjadi langkah nyata dalam mewujudkan lingkungan yang asri, tertib, indah, dan nyaman bagi masyarakat Bintan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews