Batam Siap Jadi Kota Baru dengan Pembangunan Infrastruktur yang Masif!

Batam Siap Jadi Kota Baru dengan Pembangunan Infrastruktur yang Masif!

Batam, Batamnews -  Kota terbesar di Kepulauan Riau, terus berbenah diri untuk menjadi kota yang lebih modern dan maju. Salah satu upayanya adalah dengan membangun infrastruktur yang memadai, khususnya jalan-jalan utama.

Sampai akhir 2024, akan ada 22 proyek pembangunan infrastruktur jalan yang terdiri atas 5 Kegiatan Prioritas Nasional dan 17 Kegiatan Prioritas Badan Pengusaha (BP) Batam. Proyek-proyek tersebut berfokus pada pembangunan jalan baru, pelebaran jalan, dan peningkatan kualitas jalan, yang merupakan bagian dari upaya untuk mewujudkan Batam sebagai kota tujuan investasi.

Tidak hanya bergantung pada upaya internal pemerintah Kota Batam dan Badan Pengusaha (BP) Batam, melalui pembangunan infrastruktur yang signifikan, Kota Batam memberikan sinyal positif kepada perusahaan luar negeri khususnya dalam sektor energi untuk berinvestasi dan juga ikut membangun di wilayah Batam, sebagai contoh, penandatanganan MoU pemerintah Kota Batam dengan SunSeap Group Pte. Ltd. (19/21/21) dalam mendirikan fasilitas pembangkit tenaga listrik surya (solar farm) terbesar di dunia dengan nilai investasi sebesar Rp. 30.6 Triliun (US$2 Billion), yang kemudian disusul oleh PT. Toba Bara Energi (12/08/21) yang menandatangani MoU dengan nilai investasi sebesar Rp. 7.2 Triliun (US$470 Milion).

Selanjutnya dari sektor teknologi, data center terbesar di dunia senilai Rp. 4 Triliun tengah dibangun oleh PT. GDS IDC asal Hongkong di Nongsa Digital Park seluas 28.730m², disusul PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. yang berhasil menggandeng Singtel (Singapore) dan Medco Power (Jakarta ) juga menginvestasikan sebesar Rp. 3 Triliun. 

Nilai Properti Batam Dinilai Prospektif

Saat ini, sejumlah pembangunan infrastruktur tengah dilakukan di Batam, antara lain pembangunan Terminal 2 Bandara Hang Nadim yang dikelola langsung oleh AP 1 & Incheon Airport (Korea Selatan), rumah sakit internasional, sampai dengan proyek LRT.

Pembangunan LRT di Batam merupakan salah satu proyek infrastruktur yang paling menonjol. Dengan pembangunan LRT ini, menjadikan Batam satu-satunya  kota tingkat 2 di Indonesia yang memiliki LRT.

Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Khusus Batam, Achyar Arfan, mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur di Batam memberikan manfaat positif untuk mendorong nilai jual properti.

Belum lagi posisi Batam berada tepat pada jalur perdagangan internasional  - berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia, yang menjadikannya salah satu kota dengan pertumbuhan paling pesat di Indonesia dengan julukan Bandar Dunia Madani.

Selain itu, Batam juga memiliki sejumlah pilihan hunian menarik yang dapat menjadi pertimbangan bagi investor properti. Salah satu pilihan hunian yang menarik adalah Valleyside, yang dikembangkan oleh Serenity Central City.

Valleyside memiliki 3 Tipe hunian; Tipe Banyan, Tipe Cedar, & Tipe Pine. Ketiga hunian ini memiliki berbagai keunggulan, antara lain lokasi strategis, fasilitas kawasan lengkap, dan desain yang mengusung konsep Villa Modern Minimalis. 

Keunggulan Valleyside, Serenity Central City. 

Terinspirasi oleh keindahan lembah, Valleyside menyajikan perpaduan eksotis alam, kontur istimewa lembah, desain villa eksklusif dengan hunian berkonsep Tropical Villa, dengan beberapa keunggulan seperti:

1. Valleyside berada di satu kawasan dengan Serenity Hotel & Villa yang dikelola oleh The Ascott Ltd. Singapore.
2. Jumlah hunian Valleyside sangat terbatas hanya 178 unit, menjadikan Valleyside kawasan hunian yang privat dan eksklusif, sehingga dapat lebih nyaman dan terasa prestigious. 
3. Residential Villa pertama yang terjangkau di kawasan Serenity Central City.
4. Dilengkapi dengan Smart Home System oleh Central Connect.
5. Row jalan luas, yakni +9 Meter.
6. Kawasan dikelola oleh Residential Management dalam memastikan kenyamanan dan keindahan yang terjaga.
7. Terdapat Inner Courtyard yang memiliki kelebihan dalam menciptakan lingkungan rumah yang seimbang, nyaman, dan berkualitas.
8. One Gate System: sistem gerbang yang eksklusif memberikan keamanan, kontrol akses penuh, dan rasa aman kepada Anda!

Bagaimana? Anda tertarik untuk membeli properti ataupun berinvestasi di Batam seperti Valleyside Serenity Central City?

Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut!
+62 811-8098-887


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews