Riau Gencarkan Kesiapan Listrik dan Internet di Desa Jelang Pemilu

Riau Gencarkan Kesiapan Listrik dan Internet di Desa Jelang Pemilu

Plh Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Zulkifli Syukur. (Foto: istimewa)

Pekanbaru, Batamnews - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu), Pemerintah Provinsi Riau berinisiatif menggesa penyebaran listrik dan internet hingga ke desa-desa. 

Plh Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Zulkifli Syukur, menegaskan pentingnya infrastruktur ini untuk mendukung penggunaan sistem Sirekap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sirekap, aplikasi berbasis teknologi informasi, digunakan untuk publikasi hasil perhitungan suara dan proses rekapitulasi dalam Pemilu. 

"Oleh karena itu kondisi listrik dan internet harus sampai ke desa-desa. Jadi tidak cukup internet saja, namun juga harus ada listrik," kata Zulkifli Syukur. 

Baca juga: Sepakat! Tameng Adat  LAM Riau, Bawaslu dan 100 Ormas Nyatakan Sikap Pemilu Damai

Mengingat saat ini di beberapa daerah di Riau masih ada yang terdampak banjir, maka dari itu seluruh stakeholder juga diminta untuk terus bekerja sama agar persoalan yang ada bisa diatasi dengan baik sehingga Pemilu yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini terlaksana dengan baik. 

"Terus lakukan kerja sama seluruh stakeholder yang ada untuk kesuksesan Pemilu dan Pilkada 2024 ini," imbuhnya. 

Selain itu, Plh Sekdaprov Riau juga mendorong kabupaten/kota di Provinsi Riau memastikan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) sampai kepada masyarakat yang terpencil sehingga mereka dapat memberikan hak pilih sesuai hati nurani. 

"Intinya, kami Pemerintah Provinsi Riau sangat mendukung untuk pelaksanaan Pemilu dan Pilkada mendatang," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews