Peringatan Dini BMKG: Potensi Cuaca Ekstrem di Tanjungpinang dan Bintan Hari Ini

Peringatan Dini BMKG: Potensi Cuaca Ekstrem di Tanjungpinang dan Bintan Hari Ini

Jalan DI Pandjaitan dilanda hujan di Kota Tanjungpinang. (Foto: batamenews)

Tanjungpinang, Batamnews - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), melalui Stasiun Meteorologi RHF Tanjungpinang, mengeluarkan peringatan dini terkait potensi cuaca ekstrem di wilayah Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan. Provinsi Kepulauan Riau.

Peringatan dini ini berlaku mulai pukul 07:15 WIB hari ini. Minggu, 28 Januari 2024. Menurut informasi yang diterima, terdapat potensi terjadinya hujan sedang-lebat, kilat/petir, dan angin kencang di beberapa wilayah sekitar. 

Puncak potensi cuaca ekstrem ini diperkirakan terjadi pada pukul 07:26 WIB dan dapat berdampak pada wilayah Bintan Pesisir, Telok Sebong, Toapaya, serta berpotensi meluas ke wilayah Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam.

Baca juga: Kue Mangkok atau Fa Gao, Resep Makanan Tradisional Tahun Baru Imlek Cek Disini! 

Kondisi ini diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 09:30 WIB, sehingga dihimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan. 
Selain itu, BMKG juga menyarankan agar masyarakat selalu memantau perkembangan cuaca melalui sumber informasi resmi BMKG.

BMKG mengimbau kepada masyarakat di wilayah terdampak untuk menghindari aktivitas di luar ruangan yang tidak penting, serta memastikan keamanan dan kesiapan diri dalam menghadapi potensi cuaca ekstrem. 

Peringatan dini ini dikeluarkan sebagai upaya BMKG untuk memberikan informasi yang cepat dan akurat guna menjaga keselamatan masyarakat.

Baca juga: Polresta Tanjungpinang Tangkap 15 Tersangka Narkoba Dalam Sebulan, Dua Diantaranya Perempuan 

BMKG juga terus memantau perkembangan cuaca di wilayah tersebut dan akan memberikan pembaruan informasi jika terjadi perubahan kondisi cuaca. Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan mematuhi petunjuk serta informasi resmi yang diberikan oleh BMKG dan pihak berwenang setempat.

Sehubungan dengan peringatan dini ini, diharapkan masyarakat dapat berkolaborasi dalam menyebarkan informasi kepada keluarga dan tetangga, serta menjaga kewaspadaan selama kondisi cuaca ekstrem masih berlangsung.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews