Ketersediaan Beras di Riau Aman untuk 2024, Termasuk untuk Bantuan Korban Banjir

Ketersediaan Beras di Riau Aman untuk 2024, Termasuk untuk Bantuan Korban Banjir

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru, Maisisco, melakukan peninjauan ke Gudang Bulog Riau Kepri, Rabu, 24 Januari 2024, untuk memastikan ketersediaan beras tahun 2024, termasuk cadangan untuk korban banjir. (Foto: istimewa)

Pekanbaru, Batamnews - Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru, Maisisco, melakukan peninjauan ke Gudang Bulog Riau Kepri, Rabu, 24 Januari 2024, untuk memastikan ketersediaan beras tahun 2024, termasuk cadangan untuk korban banjir.

Peninjauan ini bertujuan mempersiapkan penyaluran beras cadangan pangan pemerintah kota untuk korban banjir dan program penguatan cadangan pangan daerah tahun 2024. Maisisco mengonfirmasi bahwa stok beras di gudang Bulog sangat mencukupi.

''Dari pantauan kita, untuk ketersediaan beras di gudang Bulog sangat mencukupi, bahkan untuk cadangan pemerintah daerah untuk bantuan pasca banjir juga sudah siap untuk didistribusikan,'' ujarnya kepada wartawan, Kamis, 25 Januari 2024.

Menurutnya, kondisi beras di gudang Bulog ini juga dalam keadaan baik. Maisisco juga memastikan, untuk pendistribusian beras cadangan pangan pemerintah ini, seluruhnya bisa dialokasikan segera.

Baca juga: Ornamen Cagar Budaya Masjid Jami’ Air Tiris Disambar Petir, Butuh Anggaran Rp 100 Juta untuk Perbaikan

"Kita rencananya pendistribusiannya bisa dilakukan segera pada bulan Januari 2024 ini juga,'' jelasnya. 

Sementara itu, Manager Operasional Bulog Riau Kepri, Parluhutan Siregar mengungkapkan, untuk seluruh kebutuhan yang berkaitan dengan pendistribusian beras cadangan pangan di Provinsi Riau, khususnya di Kota Pekanbaru sudah disiapkan. 

''Untuk cadangan beras pemerintah daerah, sudah ready, sudah dikemas dan tinggal didistribusikan. Begitu pun dengan beras untuk cadangan pangan pemerintah tahun 2024. Tidak ada kendala, untuk ketersediaannya mencukupi. Kebetulan di sini kita menyiapkan untuk beberapa daerah di Provinsi Riau,'' ungkapnya. 

Dia juga menjelaskan, beras yang saat ini tersedia di gudang Bulog Riau Kepri ini masih mencukupi untuk stok sampai 3 bulan ke depan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews