INFOGRAFIS: Sinergi Bank Indonesia Kepri dan Pemkot Batam Sosialisasikan QRIS Antarnegara untuk Pariwisata

INFOGRAFIS: Sinergi Bank Indonesia Kepri dan Pemkot Batam Sosialisasikan QRIS Antarnegara untuk Pariwisata

Foto: dok.Batamnews

Batam, Batamnews - Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau, bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, mengadakan sosialisasi QRIS Antarnegara untuk pelaku pariwisata di Kepri pada 23 Januari 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh 120 peserta dari berbagai asosiasi pariwisata.

Tujuan utama dari sosialisasi ini adalah untuk mendukung digitalisasi pembayaran dan memudahkan transaksi bagi wisatawan mancanegara, khususnya dari Singapura. Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata, menyampaikan apresiasi atas inisiatif tersebut dan menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung transformasi digital di sektor pariwisata.

Inisiatif QRIS Antarnegara ini sangat relevan, mengingat Kepri merupakan salah satu tujuan utama wisatawan Singapura. Penggiat pariwisata di Kepri menyambut baik program ini dan berkomitmen untuk berkolaborasi dalam mendukung implementasinya melalui berbagai aktivitas promosi.

Bank Indonesia Kepri menyediakan materi publikasi QRIS Antarnegara sebagai alat informasi bagi wisatawan bahwa lokasi wisata di Kepri telah memfasilitasi transaksi QRIS Antarnegara. Sosialisasi ini diharapkan dapat berkontribusi pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), pertumbuhan ekonomi, serta inklusivitas sistem pembayaran di Kepri.

Simak infografis selengkapnya.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews