Videotron Cak Imin Hiasi Kota Batam, TPD Kepri: Semangat Milenial dalam Pilpres 2024

Videotron Cak Imin Hiasi Kota Batam, TPD Kepri: Semangat Milenial dalam Pilpres 2024

Videotron menampilkan Cak Imin menang debat di Kota Batam. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Videotron yang menampilkan wajah Cak Imin, usai debat calon wakil presiden, mendadak muncul di Simpang Gelael Kota Batam. Aksi tersebut dilakukan oleh relawan milenial yang secara sukarela berkontribusi untuk memperkuat dukungan terhadap pasangan Anies-Muhaimin Iskandar.

Wahyu Wahyudin, Wakil Sekretaris Tim Pemenangan Daerah (TPD) Amin di Kepri, sekaligus Anggota DPRD Kepri Dapil VI (Nongsa, Sei. Beduk, Bulang dan Galang) dari Partai PKS Nomor Urut 1, memberikan tanggapan terkait insiden ini. Menurutnya, videotron tersebut adalah hasil inisiatif luar biasa dari relawan milenial yang mayoritas adalah mahasiswa-mahasiswi.

"Ini merupakan kekompakan luar biasa dari rekan-rekan milenial, mereka mahasiswa-mahasiswi yang kompak untuk memasang videotron ini sebagai bentuk dukungan kepada pasangan calon presiden nomor urut 01, yaitu Bapak Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Inisiatif ini bukan berasal dari TPD Amin atau relawan lainnya," ungkap Wahyu saat di hubungi Batamnews.co.id, Selasa, 23 Januari 2024.

Baca juga: Relawan Milenial AMIN Batam Patungan Pasang Videotron untuk Cak Imin

Ia menegaskan bahwa videotron tersebut merupakan bentuk dukungan spontan dan kolektif dari relawan milenial. Ia menyatakan bahwa tidak ada perintah atau instruksi khusus dari TPD Amin atau relawan lainnya terkait penyebaran videotron tersebut.

"Setelah kedatangan Pak Anies beberapa waktu lalu, mereka menjadi tertarik dengan sosok Pak Anies sehingga mereka melakukan hal tersebut. Yang jelas, inisiatif datang dari para milenial sendiri," tambahnya.

Wahyu berharap agar relawan milenial terus berbuat yang terbaik. Terkait biaya videotron yang tidak dapat dianggap remeh, dia memberikan penghargaan besar atas kesungguhan dan dedikasi relawan milenial. 

Dia juga berharap agar mereka dapat mengajak milenial lainnya dan generasi muda yang memiliki hak suara untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024, khususnya mendukung pasangan calon nomor urut 01.

Baca juga: Videotron di Batam Tampilkan Iklan 'Cak Imin Menang Debat' Pasca Debat Cawapres 2024

"Kami berharap mereka dapat mensosialisasikan kepada pemilih muda karena mereka lebih cepat daripada kami, generasi yang lebih tua. Kami sangat mengagumi mereka dan berharap mereka bisa menjadi duta sosialisasi yang efektif," tutup Wahyu.

Sementara itu menurut Sari, seorang relawan Milenial AMIN Batam yang berkolaborasi dengan akun @ubahbarengkepri, instalasi videotron ini adalah yang pertama dilakukan di Indonesia. 

"Konteksnya Cak Imin minta videotron kalau debatnya bagus, biayanya patungan, dan kami yang pertama di Indonesia," ungkap Sari.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews