Polres dan Pemkab Lingga Tandatangani MoU Pembinaan Calon Polri 2024

Polres dan Pemkab Lingga Tandatangani MoU Pembinaan Calon Polri 2024

Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa S.I.K, Bupati Lingga M. Nizar, S.Sos, bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lingga dan Perwira Tinggi (PJU) Polres Lingga, turut hadir dalam acara penandatanganan ini. (Foto: dok.Polres Lingga)

Lingga, Batamnews - Dalam upaya membina generasi muda yang berpotensi menjadi bagian dari Polri, Polres Lingga bersama Pemerintah Kabupaten Lingga baru saja menandatangani Nota Kesepahaman tentang Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) bagi calon anggota Polri Tahun Anggaran 2024. Acara penandatanganan ini berlangsung di Rupatama Polres Lingga, Senin, 22 Januari 2024.

Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa S.I.K, Bupati Lingga M. Nizar, S.Sos, bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lingga dan Perwira Tinggi (PJU) Polres Lingga, turut hadir dalam acara penandatanganan ini.

Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa S.I.K, menjelaskan bahwa MoU ini adalah manifestasi dari kerjasama dan koordinasi yang harmonis antara Polres Lingga dan Pemerintah Daerah. 

Baca juga: Kecamatan Selayar Tuan Rumah MTQ X Kabupaten Lingga, Digelar Awal Maret 2024

"Kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan kerjasama dalam penelusuran, pembinaan, dan pelatihan bagi putra-putri daerah yang berminat menjadi anggota Polri," ujar Kapolres.

Tujuan utama dari program bimbingan pelatihan ini adalah untuk mempersiapkan calon anggota Polri dari Kabupaten Lingga, baik dari segi fisik, mental, maupun pengetahuan dasar. Meski program ini tidak menjamin keberhasilan seluruh peserta dalam tes Polri, namun diharapkan dapat memberikan bekal awal yang baik. 

"Kami berharap, pelatihan ini dapat melahirkan polisi yang berintegritas tinggi," tambah Kapolres.

Baca juga: Kemenag Kepri Berikan Wajah Baru untuk Pendidikan di Lingga, Gedung MTsN Kini Megah

Bupati Lingga, M. Nizar, S.Sos, menyatakan apresiasi Pemkab Lingga atas inisiatif kerjasama ini. "Ini adalah langkah positif untuk membina putra-putri terbaik Kabupaten Lingga agar dapat menjadi anggota Polri yang baik, disiplin, dan berdedikasi," kata Bupati Lingga.

Inisiatif ini diharapkan tidak hanya meningkatkan jumlah kandidat berkualitas dari Kabupaten Lingga yang bergabung dengan Polri, tetapi juga meningkatkan kualitas SDM yang akan bertugas untuk kebaikan masyarakat di masa depan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews