Pemkab Karimun Gencarkan Pemasangan Sambungan Air Bersih Gratis untuk Warga Prasejahtera

Pemkab Karimun Gencarkan Pemasangan Sambungan Air Bersih Gratis untuk Warga Prasejahtera

Bupati Karimun, Aunur Rafiq (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Dalam upaya memastikan akses air bersih bagi seluruh lapisan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, terus berupaya memberikan pelayanan terbaik, khususnya bagi masyarakat kurang mampu. 

Pemasangan sambungan air bersih gratis ini menjadi salah satu langkah nyata yang diambil oleh pemerintah daerah untuk menjamin ketersediaan air bersih bagi warganya.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan bahwa untuk ketersediaan air bersih di wilayah Karimun hampir mencapai 10 ribu pelanggan.

Baca juga: Karimun Luncurkan Program Sambungan Air Bersih Gratis untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah

“Jadi, untuk tahun 2024 ini kita masih akan terus melakukan pemasangan sambungan air bersih untuk masyarakat,” kata Bupati Rafiq, Rabu, 17 Januari 2024.

Adapun sejumlah lokasi yang ditinjau untuk pemasangan sambungan air bersih gratis tersebut ialah di Telaga Harapan, Gang Perdamaian, kawasan belakang Orari, dan terakhir di wilayah Kelurahan Pamak.

Dalam beberapa waktu belakangan ini, disebutkan Bupati bahwa ada sekitar 5000 pelanggan air bersih yang telah tersalurkan.

“Sudah ribuan pelanggan yang tersambung, dari program-program pemerintah daerah hingga pemerintah pusat. Dan Insya Allah ke depannya, secara bertahap dapat dilakukan pemerataan dan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,” ujar Bupati.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews