RSJ Tampan Riau Siapkan Poli Khusus Antisipasi Caleg Depresi Pasca Pileg

RSJ Tampan Riau Siapkan Poli Khusus Antisipasi Caleg Depresi Pasca Pileg

Rumah Sakit Jiwa Tampan Riau. (Foto: istimewa)

Pekanbaru, Batamnews - Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan, Provinsi Riau akan melakukan penguatan poli khusus, untuk antisipasi kemungkinan adanya calon legislatif (Caleg) kabupaten dan kota se-Riau yang depresi karena gagal saat pemilihan legislatif (Pileg) pada 14 Februari 2024 mendatang. 

Direktur RSJ Tampan Provinsi Riau, Zainal Arifin mengatakan, poli khusus tersebut merupakan poli konsultasi untuk pasien yang mengalami gangguan jiwa.  

"Mungkin nanti kita akan menyiapkan poli-poli khusus, karena biasanya mereka (caleg gagal) akan melakukan konsultasi. Poli khusus ini seperti pusat konsultasi untuk yang bermasalah terhadap gangguan kejiwaan. Jadi poli konsultasi ini yang diperkuat," kata Zainal, Rabu, 17 Januari 2024.

Zainal Arifin menyampaikan, saat ini RSJ Tampan Riau memiliki delapan dokter spesialis jiwa yang akan memperkuat poli khusus untuk caleg.  

Baca juga: Satpol PP Pekanbaru Ultimatum Pemilik Reklame untuk Perbaharui Izin

"Makanya dokter-dokter yang menangani ini juga sudah kita ingatkan dari sekarang. Sebab kemungkinan itu (caleg depresi) pasti ada. Jadi poli khusus ini yang kita lakukan penguatan," ungkapnya. 

Zainal menyampaikan, sebenarnya ada tidak ada momen Pileg pihaknya terus memperbaiki pelayanan dan mutu pelayanan.  

"Jadi, ada tidak ada caleg juga kita berusaha memberikan pelayanan terbaik. Seperti yang sudah-sudah, tidak terlalu ada lonjakan pasien yang masuk setelah Pileg. Karena mereka kan sebelum juga sudah melakukan cek kesehatan," tukasnya.  

Untuk diketahui, pemilihan legislatif (Pileg) sendiri dijadwalkan 14 Februari 2024 bersamaan dengan pemilihan presiden (Pilpres).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews