BMKG: Hujan Ringan Akan Guyur Batam Sepanjang Hari Ini

BMKG: Hujan Ringan Akan Guyur Batam Sepanjang Hari Ini

Langit mendung di Kota Batam. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Warga Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), diharapkan membawa payung dan jaket saat beraktivitas hari ini, Selasa, 16 Januari 2024, karena Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi akan terjadi hujan ringan.

Di pagi hari sekitar pukul 10:00 WIB, cuaca akan berawan tebal dengan suhu udara mencapai 28°C dan kelembapan udara stabil di angka 80%. Angin diprediksi berhembus dari arah Utara dengan kecepatan 20 km/jam.

Kondisi berawan akan terus mengiringi warga Batam hingga siang hari dengan suhu naik menjadi 30°C. Meski matahari terlihat, kelembapan udara tetap terjaga di kisaran 75%, dan angin masih bertiup dari arah Utara dengan kecepatan yang sama.

Memasuki sore hari pukul 16:00 WIB, cuaca berawan masih bertahan dengan suhu sedikit turun menjadi 28°C. Kelembapan dan kecepatan angin tidak menunjukkan perubahan signifikan.

Hujan ringan yang dimulai di sore hari akan berlanjut hingga malam hari. Pada pukul 19:00 WIB, suhu udara diperkirakan turun menjadi 27°C dengan kelembapan meningkat menjadi 85%. Angin tetap setia di kecepatan 20 km/jam dari arah Utara.

Di akhir hari, pukul 22:00 WIB, hujan ringan masih akan mengguyur dengan suhu 26°C dan kelembapan mencapai puncaknya di 90%, sementara angin melambat menjadi 10 km/jam.

Dengan prakiraan cuaca ini, BMKG Batam mengimbau masyarakat untuk mengantisipasi potensi hujan yang dapat mempengaruhi kondisi jalan dan mengurangi jarak pandang. 

Mengingat tingginya kelembapan dan angin yang berhembus, warga juga disarankan untuk menjaga kesehatan dan menghindari aktivitas yang dapat memicu penyakit musiman.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews