Lowongan Kerja

Sumitomo Batam Butuh Operator, Sarjana Ikut Melamar

Sumitomo Batam Butuh Operator, Sarjana Ikut Melamar

Ribuan orang pencari kerja berkumpul di PT Sumitomo Wiring System Batam Indonesia di Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ribuan pencari kerja dan pelamar di PT. Sumitomo, Mukakuning, Batam, Kepri, didominasi tamatan dari SLTA sederajat. Namun ironinya, ada juga diantaranya yang mengajukan ijazah sarjana muda (D3) dan Sarjana (S1) dari berbagai jurusan di perguruan tinggi.

Pagi tadi, PT. Sumitomo yang membuka lowongan pekerjaan langsung diserbu oleh para pencari pekerjaan. Mereka berasal dari sejumlah daerah, mulai dari Batam, Kepri, hingga sampai dari sejumlah daerah di Indonesia.

Persaingan ketat terjadi dalam seleksi pada tahap awal mengajukan lamaran. Tes akan dilakukan esok harinya, Sabtu (6/2/2016). Pihak perusahaan hanya menerima 80 orang saja dari ribuan orang pelamar tersebut.

"Kebanyakan tamatan SLTA, ada juga sebagian sarjana," kata Ria, soerang pelamar yang baru tamat sekolah di Kota Medan.

Bagi para pelamar tamatan SLTA, tes akan diadakan di Tunas Karya Batam Indo, Mukakuning, Batam, Kepri. 

”Besok tes nya di Tunas Karya," ujar Ria.

Tidak hanya yang belum berpengalaman memasukkan lamaran di PT. Sumitomo. Orang-orang yang berpengalaman juga ikut serta memasukkan lamaran.

"Kalau saya udah pernah bekerja di banyak PT di Batam, pengalaman udah bertahun lah, mulai dari galangan sampai elektronik. Saya coba aja masukin di sini, siapa tau rezeki diterima," ujar seorang yang tengah menunggu pintu perusahaan terbuka.

 

[edo]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews