Hari Jadi ke-240 Tanjungpinang Dirayakan dengan Semangat Kearifan Lokal dan Inovasi

Hari Jadi ke-240 Tanjungpinang Dirayakan dengan Semangat Kearifan Lokal dan Inovasi

Upacara peringatan Hari Jadi Kota Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Batamnews - Memperingati Hari Jadi ke-240 Kota Tanjungpinang, Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar upacara bendera di halaman kantor Wali Kota, Senggarang. 

Upacara tersebut dihadiri oleh Forkopimda, Mantan Wali Kota, LAM, instansi vertikal, perbankan, serta berbagai organisasi masyarakat. Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos, bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam amanatnya, Hasan menyampaikan ucapan syabas dan tahniah atas peringatan Hari Jadi ke-240 Tanjungpinang. Ia mengungkapkan rasa syukur dan kegembiraan atas kesempatan bersama-sama merayakan momen bersejarah ini. 

Baca juga: Pemko Tanjungpinang Rencanakan Normalisasi Drainase di Kawasan Bandara Lama untuk Atasi Banjir

"Sebagai momentum mengingat sejarah masa lampau dalam memperjuangkan Kota Tanjungpinang oleh leluhur, saat ini kita yang melanjutkan perjuangan untuk bersama-sama membangun Tanjungpinang ke arah lebih baik lagi," ungkapnya.

Hasan mendorong pemanfaatan kearifan lokal sebagai tema peringatan Hari Jadi, yaitu Kearifan lokal potensi inovasi daya saing dan kreativitas. Ia mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kearifan lokal dalam bidang seni, kebudayaan, serta sektor lainnya untuk membangun kota yang lebih maju dan sejahtera. 

Hasan juga menekankan pentingnya mengolah potensi seperti kepariwisataan, kelautan, perikanan, sumber daya alam, sumber daya manusia, dan jasa perdagangan.

Tanjungpinang, sebagai kota kaya akan sejarah dan budaya, diharapkan dapat terus memperkuat tekad untuk maju ke masa depan yang lebih baik. Hasan menekankan bahwa peringatan Hari Jadi ke-240 adalah kesempatan untuk merayakan prestasi kota dan menghargai warisan budaya dari para pendahulu. 

Baca juga: Anggaran Perbaikan Gedung Gonggong Tannjungpinang Disiapkan Rp800 Juta

"Peringatan hari jadi juga harus menjadi momen refleksi untuk memikirkan bagaimana kita dapat memajukan Tanjungpinang ke masa depan yang lebih baik," ujarnya.

Menyikapi tahun 2024, Hasan menyatakan bahwa ini adalah tahun yang penting bagi Pemerintah Kota Tanjungpinang dan seluruh masyarakatnya. Ia menekankan partisipasi dalam Pemilihan Umum secara serentak dan menyempurnakan serta mengesahkan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Kota Tanjungpinang tahun 2025-2045. 

Hasan juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun, berkolaborasi, dan memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

"Sempena peringatan hari jadi ini, diharapkan bersama-sama membangun, berkolaborasi serta memanfaatkan kearifan lokal, terus berinovasi serta meningkatkan daya saing dan kreatif dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat. Juga pelaksanaan Pemilu 2024 nanti berjalan dengan lancar sukses, aman, kondusif, dan berintegritas," pungkas Hasan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews