Pulang Pengajian Habib Jafar, Wanita Muda Meninggal Dunia Kecelakaan di Jalan Batam

Pulang Pengajian Habib Jafar, Wanita Muda Meninggal Dunia Kecelakaan di Jalan Batam

Tangkapan layar dari akun medsos joerneymuslim.fest dimana Habib Jafar bertakziah ke rumah almarhumah.

Batam, Batamnews - Malam yang seharusnya penuh ketenangan berubah menjadi tragedi ketika Dian Puspa Wardani, seorang wanita berusia 24 tahun, meninggal dunia akibat kecelakaan mengerikan di Simpang Frengky, Batam Centre, Batam, pada Sabtu, 6 Januari 2024, sekitar pukul 23.30 WIB. 

Dian, mahasiswi yang bertempat tinggal di Puri Malaka, Tiban Baru, berada dalam perjalanan pulang bersama temannya, M. Fathrul Hisyam, setelah mengikuti pengajian Habib Jafar.

Menurut keterangan saksi bernama Marchel, kecelakaan itu terjadi saat Dian dan Fathrul mencoba berputar arah. Di saat bersamaan, seorang pria yang mengendarai motor GL melaju dengan kecepatan tinggi.

Baca juga: Tingkatkan Nilai Investasi, Kepala BP Batam Dukung Pengembangan Industri Digital di KEK Nongsa

"Mereka hendak berputar arah, dari arah yang sama seorang pria mengendarai motor GL tengah speeding. Pas di depan saya," kata saksi.

Namu saksi lain mengatakan bahwa korban menerobos lampu merah yang menyebabkan kecelakaan tidak bisa terhindarkan. Teman Dian terlempar hingga 10 meter dari lokasi kejadian. 

Sementara Dian, meninggal di tempat kejadian. Sedangkan Fathrul saat ini dirawat di RS Budi Kemuliaan. Ia berasal dari Kundur Tanjung Batu, Kabupaten Karimun.

Keduanya baru saja pulang dari pengajian bersama Habib Jafar sebelum kecelakaan tragis ini terjadi. Habib Jafar sendiri telah mengungkapkan duka cita atas kejadian yang menimpa kedua pengunjungnya tersebut melalui akun instagram pribadi miliknya. 

Baca juga: Imigrasi Dabo Singkep Buka Layanan Paspor Simpatik Peringati HAB ke-74

"Dengan Penuh Kerendahan Hati, Saya Memohon Bacaan Surat Al-Fatihah Dari Kalian Buat Jamaah Muslimah Ngaji Saya Atas Nama "Dian Puspawardani". Wafat Semalam Sepulang Ngaji. Setelah Sholawatan & Ngaji. Saya Bersaksi Beliau Orang Baik, Dan InsyaAllah Syahid Karena Wafat Dalam Proses Mencari Ilmu. Lahal-Fatihah," tulis dari insta story Habib Jafar.

Habib Jafar pun dengan tulus datang langsung bertakziah ke rumah almarhumah serta memberikan doa bagi korban.

Kanit Gakum Satlantas Polresta Barelang telah dihubungi dan dijadwalkan untuk segera melakukan pengecekan terkait kecelakaan ini. Keterangan lebih lanjut terkait penyebab pasti dan kronologi kecelakaan masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh pihak berwenang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews