Timnas Indonesia Turun Poin di Ranking FIFA Usai Gagal Menang Uji Coba Vs Libya

Timnas Indonesia Turun Poin di Ranking FIFA Usai Gagal Menang Uji Coba Vs Libya

Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

Batam, Batamnews - Tim Nasional Indonesia mengalami penurunan poin dalam ranking FIFA setelah kalah 1-2 dari Libya dalam leg kedua pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Titanic Mardan pada Jumat, 5 Januari 2024, menjelang Piala Asia 2023 di Qatar.

Pada pertandingan ini, skuad Garuda sempat unggul cepat lewat gol cepat Yakob Sayuri di menit ke-6. Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama ketika Libya menyamakan kedudukan di menit ke-9 melalui Osama Mukhtar Al Shremi dan kemudian berbalik unggul 2-1 atas Indonesia dengan gol dari Ahmed Ekrawa pada menit ke-20.

Dikarenakan pertandingan tersebut tidak termasuk dalam kalender FIFA, maka kontribusi poinnya tergolong kecil. Menurut PSSI, kemenangan atas Libya seharusnya memberikan tambahan 2,93 poin, imbang memberikan 0,43 poin, dan kekalahan mengurangi 2,07 poin dari total ranking Indonesia.

Baca juga: Momen Menparekraf Sandiaga Uno Diajak Selfie dari Atas Perahu Pancung di Barelang

Akibat kekalahan ini, poin Timnas Indonesia di ranking FIFA berkurang dari 1064,01 menjadi 1061,94, tetapi posisi di ranking ke-164 FIFA tetap terjaga. Kendati demikian, kekalahan tersebut membuat Indonesia kehilangan kesempatan untuk mendekati peringkat Botswana yang berada di posisi 145 dengan 1064,5 poin.

Timnas Indonesia memiliki peluang untuk memperbaiki peringkat mereka sekaligus mendekati posisi Botswana jika berhasil meraih kemenangan atas Libya. Upaya perbaikan peringkat ini akan terus dilakukan dengan uji coba selanjutnya yang akan berlangsung melawan Iran pada Selasa, 9 Januari 2024, sebagai bagian dari persiapan mereka menuju Piala Asia 2023 di Qatar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews